Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Progres Antasari Place Tembus Lantai 9, PDS Habiskan Rp 300 Miliar

Kompas.com - 08/11/2022, 15:31 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) melalui entitas anak PT Prospek Duta Sukses (PDS) mempercepat realisasi pembangun Antasari Place, di Jakarta Selatan, agar tuntas tepat waktu.

Sejak dimulai pelaksanaan konstruksi pada 1 Juni hingga 7 November 2022, apartemen dengan nilai investasi sekitar Rp 2 triliun ini telah mencapai progres struktur 1,81 persen.

Rinciannya, Tower A telah tembus lantai 9, Tower B mencapai lantai 5, tiga lantai retail alley, dan fasilitas pada lantai 4.

Namun, konstruksi ini tidak termasuk struktur lima lantai ruang bawah tanah (basement) yang telah terbangun sebelum pengambilalihan PDS oleh INPP.

Direktur Utama PDS AH Bimo Suryono menuturkan, pelaksanaan konstruksi ini sebagai bentuk pemenuhan kewajiban atas putusan homologasi dalam rangka menjaga komitmen perusahaan kepada para pembeli dan pemilik unit apartemen.

Baca juga: INPP Raup Sales Rp 600 Miliar dari Antasari Place, Tahun Depan Garap 6 Proyek

Menurutnya, ada konsumen yang sudah menyelesaikan pembayaran 100 persen. Sementara di sisi lain, ada juga yang membayar dengan cara mencicil melalui fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA).

"Konsumen yang telah membayar lunas sekitar 12-13 persen dari total 400 konsumen. Memang ada para pihak yang tidak setuju di luar sana, tapi kami tetap mengacu pada homologasi bagi penyelesaian pembangunan Antasari Place," imbuh Bimo.

Tipikal unit satu kamar tidur premium Antasari PlaceKOMPAS.com/Hilda B Alexander Tipikal unit satu kamar tidur premium Antasari Place
Homologasi dimaksud adalah Putusan Pengesahan Perdamaian (Homologasi) No. 140/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst.

Proses konstruksi ini dimulai lebih cepat dari jadwal, menyusul penandatanganan Kesepakatan Kerjasama (MoU) antara PDS dan kontraktor PT Jagat Konstruksi Abdiperkasa (entitas anak dari PT Total Bangun Persada Tbk) pada April 2022 lalu.

Chief Development Officer PDS Rusandi Wiryanto menambahkan, perusahaan telah menghabiskan dana sekitar Rp 300 miliar untuk membangun kedua tower ini.

"Sumber dana untuk pembangunan ini berasal dari induk kami, INPP," ungkap Rusandi. 

PDS menargetkan topping off Tower A dilaksanakan pada akhir Mei 2023 dan serah terima unit secara bertahap mulai Juni hingga Desember 2024.

Untuk diketahui, PDS mengusung konsep tropis pada apartemen dengan luas lahan 2,5 hektar tersebut. Berbagai unsur alam dengan alokasi 70 persen dari total luas lahan dihadirkan pada banyak spot.

Untuk merealisasikan konsep-konsep tersebut, PDS menggandeng berbagai konsultan dan kontraktor seperti PTI Architect, PT Gistama Intisemesta, PT Citrapesona Hijau, Paul Adam Façade hingga PT Mepro Indo Consultant.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com