Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Deretan Jalan Tol yang Difungsikan Saat Libur Nataru

Kompas.com - 14/12/2022, 10:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membeberkan ruas jalan tol yang beroperasi fungsional untuk mendukung arus lalu lintas (lalin) saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Berdasarkan paparannya, tambahan jalan tol yang beroperasi berada di Pulau Jawa dan Sumatera. Akan tetapi, jumlah terbanyak di Pulau Jawa.

Untuk Pulau Jawa terdapat, penambahan ruas tol yang beroperasi hingga November 2022 ini yakni Tol Cisumdawu Seksi 1 Cileunyi-Pamulihan, Tol Cibitung-Cilincing Seksi 2 dan 3 Telaga Asih-Gabus Indah-Tambelang.

Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 Serpong-CBD, dan Tol Becakayu Seksi 1A dan Koneksi dengan Tol Wiyoto Wiyono sampai dengan Off Ramp Jatiwaringin.

Artikel ini menjadi berita terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Rabu (14/12/2022).

Informasi selengkapnya mengenai jalan tol yang beroperasi fungsional untuk mendukung Nataru bisa Anda ketahui melalui tautan ini:

Baca juga: Ini Deretan Jalan Tol yang Difungsikan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Artikel kedua yang menjadi terpopuler adalah deretan berita terpopuler di kanal Properti edisi sebelumnya atau Selasa (13/12/2022).

Dalam artikel tersebut merangkum tiga berita seperti Tol Padang-Sicincin yang menjadi satu-satunya ruas pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) tahap I yang tuntas terakhir.

Lalu, secara keseluruhan, jaringan pembangunan JTTS Tahap I akan tuntas pada pertengahan tahun 2024.

Sementara yang ketiga negara kepulauan yang bersandar pada tiga lempeng samudera sangat rawan gempa, termasuk Indonesia.

[POPULER PROPERTI] Tol Padang-Sicincin, Satu-satunya Ruas JTTS Tahap I yang Tuntas Paling Akhir

DPP Real Estat Indonesia (REI) akan pasang badan terkait kasus mega proyek properti Meikarta, di Cikarang, Jawa Barat, yang tak kunjung diserahterimakan kepada konsumen.

Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida mengatakan hal ini kepada Kompas.com, Selasa (13/12/2022).

"Di luar ranah hukum, ya kami melakukan pembinaan, komunikasikan, arahkan. Kasus yang terjadi sekarang ini bukan hanya pada pengembang besar, juga pengembang kecil," ujar Totok.

Lantas, apa yang saat ini dilakukan REI terhadap pengembang Meikarta?

Temukan jawabannay di sini Terkait Kasus Meikarta, REI Akan Pasang Badan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com