Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastel yang Mengundang, Tren Warna 2023

Kompas.com - 01/11/2022, 20:00 WIB
Monica Noviola,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

KOMPAS.com - Tahun Baru 2023, dunia desain sudah mempersiapkan tren baru dan menarik.

Secara umum, konsensusnya adalah berharap untuk melihat banyak nada bersahaja, netral hangat, warna merah muda, dan lebih banyak eksperimen dengan aksen gelap, dan semburan warna yang kaya.

Sarabeth Asaff, Pakar Desain Rumah Fixr.com menjelaskan, selama bertahun-tahun kebanyakan orang merangkul warna yang lebih berani. Namun tidak untuk tahun 2023.

Baca juga: 5 Pilihan Warna Cat Eksterior yang Populer

Berikut tren warna tahun 2023 yang disukai oleh beberapa ahli desain, dirangkum dari The Spruce

Earth Tones

Menurut desainer interior Carla Bast, dibandingkan dengan warna-warna bersahaja yang populer tahun 1990-an, nuansa ini memiliki perasaan modern.

Bast juga memprediksi, nuansa terakota, hijau, kuning, dan prem yang diredam akan menjadi pilihan populer untuk cat dinding, furnitur, dan dekorasi rumah.

Warna-warna tersebut terkesan hangat dan tampak alami yang mampu memberikan kontras yang besar dengan nada kayu yang dapat dilihat kembali seperti lemari dan furnitur lainnya.

Rich, Dark Colors

Pada tahun 2022, desainer interior dan pemilik rumah semakin nyaman bereksperimen dengan warna-warna gelap yang berani, dan desainer mengharapkan tren itu berlanjut hingga Tahun Baru.

Barbi Walters dari The Lynden Lane Co menyatakan, nada yang kaya untuk tahun 2023 tersebut meliputi cokelat, merah bata, giok gelap.

Asaff juga sependapat bahwa, warna-warna gelap memiliki kedalaman yang tidak bisa didapatkan dari warna pastel atau netral.

Warm Neutrals

Warna abu-abu keluar dan netral hangat akan terus mendominasi pada tahun 2023.

Menurut Brooke Moore, Desainer Interior Freemodel ini menyatakan, tren warna telah berubah dari semua netral putih menjadi netral, dan pada tahun 2023 netral akan lebih hangat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com