Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi, Pusat Gaya Hidup Jakarta "One Satrio" Dibuka November 2022

Kompas.com - 24/09/2022, 18:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat gaya hidup atau lifestyle retail di Jakarta bakal bertambah lagi. Hal ini menyusul rencana pembukaan One Satrio, di Mega Kuningan, pada November 2022.

Direktur PT Jakarta Setiabudi International Tbk (JSPT) Eddy Salimah memastikan, 70 persen dari total 40 unit Tahap I One Satrio telah terisi.

"Para tenant yang mengisi adalah yang memiliki karakteristik khusus, dan kami kurasi agar sesuai dengan konsep One Satrio yang mengintegrasikan area ritel dan ruang terbuka hijau," tutur Eddy, Jumat (23/9/2022).

Para tenant tersebut, ungkap Eddy, di antaranya adalah Bakerman, Inferno, dan Ultramen.

Baca juga: Jakarta Setiabudi International Fokus Kembangkan Residensial

One Satrio Tahap I seluas 3,8 hektar secara resmi dimulai pembangunannya pada Kamis (08/07/2021). Area sewa efektif atau leaseable area dirancang seluas 9.000 meter persegi.

Presiden Direktur PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk Jefri Darmadi mengatakan, One Satrio adalah pengembangan gaya hidup (lifestyle) yang berisi sekitar 40 ritel dan gerai food and beverage (FnB).


"Ritel-ritel ini beragam dan dirancang untuk menghubungkan ruang dalam dan luar ruangan dengan mulus untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan, aman dan sehat," kata Jefri seperti dikutip melalui video youtube One Satrio.

Jefri menjelaskan, One Satrio menggabungkan konsep inovatif antara kehidupan kota, teknologi digital dan konsep luar ruangan (outdoor space) meliputi jogging track, tempat bermain anak-anak dan taman hewan.

Baca juga: Ini Lima Mall Terbesar di Indonesia, yang Mana Nomor Satu?

Seluruhnya menyatu dalam One Satrio, melambangkan kesatuan (unity) karena merupakan tempat yang terhubung secara keseluruhan dengan integrasi tanpa batas.

"Termasuk adanya ruang hijau yang luar biasa di tengah kota yang ramai," imbuh Jefri.

Selain One Satrio, Jakarta juga akan diramaikan kehadiran enam ruang ritel lainnya dengan konsep pusat perbelanjaan yang akan dibuka berturut-turut mulai tahun 2022 ini.

Mereka adalah:

  1. Thamrin Nine Mixed Use di Thamrin, beroperasi tahun 2022,
  2. Holland Village Mall di Cempaka Putih, beroperasi tahun 2022,
  3. Menara Jakarta Shopping Mall di Kemayoran, beroperasi tahun 2023,
  4. Daan Mogot City di Daan Mogot, beroperasi tahun 2023,
  5. Pusat Grosir Senen Jaya di Senen, beroperasi tahun 2023,
  6. Fatmawati City Center di TB Simatupang, beroperasi tahun 2024.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com