Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKN Pindah, Agung Podomoro Kembangkan Hunian Mewah di Samarinda

Kompas.com - 13/09/2022, 19:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Agung Podomoro Group tengah mengembangkan The Premiere Hills, rumah mewah di dekat Ibu Kota Nusantara (IKN) atau tepatnya di Samarinda, Kalimantan Timur.

GM Marketing The Premiere Hills Yoga Gunawan mengatakan, tingginya pemintaan masyarakat mendorong pihaknya memulai proyek baru tersebut.

"Produk ini merupakan mahakarya Agung Podomoro yang kami rekomendasikan sebagai kawasan hunian dan investasi properti terbaik di Samarinda," ungkap Yoga dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (13/9/2022).

The Premiere Hills terletak di Jalan MT Haryono, dekat dengan pusat pemerintahan, pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum lainnya seperti rumah sakit, sekolah, dan universitas.

Akses menuju kawasan ini sangat terjangkau, karena didukung dengan inftrastruktur yang memadai yakni tol yang menghubungkan Samarinda dengan Balikpapan.

Baca juga: Dambakan Hunian Mewah dengan Fasilitas Premium? Berikut Karakteristik yang Perlu Diketahui

The Premiere Hills merupakan kawasan residensial yang menawarkan hunian yang terletak di puncak tertinggi Samarinda, yakni 135 meter di atas permukaan laut.

Sekitar 73 persen kawasan ini adalah area terbuka hijau dengan tropical forest untuk mendukung kualitas hidup yang lebih sehat.

Kawasan properti ini dilengkapi dengan fasilitas exclusive club house, swimming pool, private cinema, multifunction hall, jacuzzi, children playground.

Juga tersedia berbagai fasilitas premium lainnya yang dapat mendukung gaya hidup berkualitas.

"The Premiere Hills dikembangkan dengan 4 tipe premium dengan fasilitas pelengkap. Kawasan ini diproyeksikan sebagai perumahan paling prestisius di Samarinda," tambah Yoga.

Baca juga: Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Berinvestasi Rumah Mewah

Di sisi lain, Samarinda dipilih sebagai daerah pengembangan The Premiere Hills karena merupakan tempat strategis, bahkan sebelum rencana pemindahan IKN.

Selain berada di antara dua kota Industri di Kalimantan Timur yaitu Balikpapan dan Bontang, Samarinda juga didukung dengan infrastruktur yang baik seperti hadirnya Bandara APT Pranoto.

Menurut Yoga, potensi ekonomi yang besar dan rencana pembangunan IKN menjadikan Samarinda sebagai salah satu kota penting di Indonesia.

"Kehadiran Agung Podomoro di Samarinda juga untuk mendukung percepatan pembangunan, khususnya untuk memenuhi kebutuhan properti dengan standar tinggi," pungkas Yoga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com