Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Minat Konsumen terhadap Hunian Mewah Tinggi, Cluster Kelimutu Asya Laris Manis

Kompas.com - 19/08/2022, 20:43 WIB
Hisnudita Hagiworo,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Minat masyarakat terhadap hunian premium masih tergolong tinggi. Survei Harga Properti Residensial 2022 yang dipublikasi Bank Indonesia mendapati hal tersebut.

Publikasi itu menyebut bahwa penjualan hunian primer tipe besar di Indonesia tumbuh sekitar 4,01 persen pada triwulan pertama 2022.

Di Ibu Kota, minat yang tinggi terhadap hunian premium terlihat pada penjualan unit Cluster Kelimutu yang dihadirkan township premium di kawasan Jakarta Timur, Asya.

Chief Marketing Officer Asya, Irma Gunawan Tjandra mengamini hal tersebut. Ia melihat betul antusiasi pembeli yang berkesempatan melakukan booking nomor urut pemesanan (NUP) pada Sabtu (6/8/2022).

"Berkat animo yang tinggi, rangkaian unit Cluster Kelimutu laris di hari peluncuran konsumen. Unit premium menjadi unit yang paling diminati konsumen dengan total penjualan mencapai Rp 200 miliar saat penyelenggaraan acara berlangsung,” ujar Irma dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (19/8/2022).

Sebagai informasi, Asya merupakan hunian premium hasil joint venture oleh dua developer ternama Tanah Air dan internasional, yaitu Astra Property dan Hong Kong Land.

Kawasan hunian berada di lokasi strategis dengan akses pintu Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang terhubung dengan Tol Dalam kota. Saat ini, akses tol baru Sunter - Pulo Gebang juga menjadi nilai tambah hunian tersebut.

Adanya akses tersebut membuat penghuni Asya dapat menempuh perjalanan ke Kelapa Gading atau sebaliknya hanya sekitar tujuh menit.

Baca juga: Pengujung Tahun, Asya Sabet 2 Penghargaan dari Indonesia Property Awards 2021

Hunian yang ditawarkan Asya berkonsep tropical modern dan ramah lingkungan. Hal ini juga yang membuat calon pembeli tertarik untuk memilikinya.

Perlu diketahui, Asya memiliki danau besar seluas 15 hektare di lingkungan huniannya, lengkap dengan lakeside garden yang asri.

Fasilitas berupa clubhouse yang dilengkapi dengan children playground dan barbeque area yang dapat membuat penghuni nyaman sudah tersedia.

Lokasinya juga dekat dengan fasilitas publik, mulai dari hiburan hingga pendidikan. Misalnya, AEON Mall Jakarta Garden City, IKEA, Siloam Clinic, Shell, Food Garden, dan
Global Mandiri School.

Rumah yang sehat

Irma menyebut bahwa meningkatnya permintaan akan hunian premium juga terdapat pada kesadaran masyarakat akan kualitas hidup yang lebih sehat bagi penghuni.

Hal tersebut yang dihadirkan Cluster Kelimutu dengan membawa teknologi modern serta ramah lingkungan untuk keamanan dan kenyamanan hidup di era new normal.

"Cluster Kelimutu dengan konsep bangunan rumah berlantai dua dan tiga ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era new normal," tambahnya.

Peluncuran Cluster Kelimutu Asya mendapat antusias dari masyarakat.Dok Asya Peluncuran Cluster Kelimutu Asya mendapat antusias dari masyarakat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com