Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keindahan Pulau Bintan Bikin Accor Buka Resort Kelas Dunia

Kompas.com - 19/08/2022, 18:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Keindahan alam Pulau Bintan, Riau membuat banyak orang terpesona termasuk jaringan hotel terbesar di Asia Tenggara, Accor.

Accor diketahui telah menandatangani perjanjian manajemen dengan anak perusahaan PT Edika Agung Mandiri PT Bintan Lagoon Resort, untuk proyek pembangunan Mövenpick Bintan Lagoon Resort.

Resort yang akan dibuka pada tahun 2023 mendatang ini akan memiliki 413 kamar serta akan menjadi properti Mövenpick pertama di Bintan.

Baca juga: Perluas Jaringan, Accor Buka Mövenpick Jakarta International Airport Tahun 2026

Dikenal sebagai destinasi liburan yang sangat diminati, Bintan menawarkan tak hanya pemandangan tropis yang indah namun juga keunikan budaya, keajaiban cita rasa kuliner, dan aktivitas menarik dari darat hingga laut.

Mövenpick Bintan Lagoon Resort akan berlokasi di sepanjang bentangan pantai privat berpasir putih di wilayah utara pulau Bintan.

Resort tepi pantai ini dapat dengan mudah dicapai dengan satu jam perjalanan feri dari Terminal Feri Tanah Merah Singapura atau satu jam berkendara dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah Bintan.

Chief Executive Officer, Accor Southeast Asia, Japan dan South Korea Garth Simmons mengatakan pihak manajemen ingin melanjutkan momentum pengembangan Accor di Indonesia dengan proyek pembangunan Mövenpick Bintan Lagoon Resort.

“Dengan pantai bernuansa keemasan, alam yang indah, dan kegiatan rekreasi yang mengasyikkan, Pulau Bintan telah lama menjadi tempat peristirahatan surgawi yang nyaman dan jauh dari hiruk pikuk kota,” ungkap Grath dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (19/8/2022.

Menurutnya Bintan adalah lokasi yang sempurna untuk mendirikan jaringan hotel Mövenpick, yang memiliki layanan kelas dunia termasuk menyajikan hidangan lezat yang memanjakan semua selera.

Menghadap ke Laut Cina Selatan yang menakjubkan, resort ini akan memperkenalkan keramahtamahan dari Swiss ke Bintan dan merayakan warisan kuliner Mövenpick yang kaya rasa.

Resor ini akan memiliki berbagai fasilitas unggulan, termasuk tiga kolam renang laguna, konsep restoran yang unik, beach club dengan dua lantai, ruang acara yang luas, dan terminal feri.

Baca juga: Usung Sejarah Lokal, Accor Buka Ibis Styles di Iskandar Puteri

Kebugaran tamu juga akan menjadi bagian integral dari pengalaman resort, dengan pusat kebugaran dan rekreasi yang luas yang akan menghadirkan gym, spa, dan Kids Club.

Accor adalah operator hotel internasional terkemuka di Indonesia. Saat ini, Accor telah mengoperasikan 128 hotel dengan 15 merek di negara ini.

Mövenpick Bintan Lagoon Resort akan bergabung dengan lebih dari 100 hotel dan resort dari brand Mövenpick di seluruh dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com