Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengujung Tahun, Asya Sabet 2 Penghargaan dari Indonesia Property Awards 2021

Kompas.com - 08/12/2021, 17:45 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Proyek properti Asya yang digarap oleh tiga developer Astra Property, Hongkong Land, dan Modernland berhasil meraih dua penghargaan pada ajang Indonesia Property Awards 2021 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Penghargaan pertama disabet oleh Cluster Sentraum at Asya sebagai properti Best Housing Development. Kemudian, penghargaan kedua berhasil dimenangkan Cluster Toba Lake Villas at Asya dalam kategori Best Housing Landscape Architectural Design.

Sebagai informasi, Indonesia Property Awards 2021 adalah program penghargaan real estate eksklusif dan bergengsi di kawasan Asia yang menghadirkan panel pakar industri independen dan pengawas tepercaya industri properti sebagai tim juri. Ajang ini diselenggarakan oleh PropertyGuru.

“Ini adalah pencapaian gemilang bagi Asya di pengujung 2021. Penghargaan ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan kami untuk selalu menghadirkan proyek properti berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia,” ujar Chief Marketing Officer PT Astra Modern Land Irma Tjandra dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (8/12/2021).

Lebih lanjut, Irma mengatakan bahwa penghargaan tersebut mendorong pihaknya untuk mempertahankan prestasi dan performa yang lebih baik lagi sebagai pengembang.

“(Penghargaan) sekaligus membuat kami ingin terus berinovasi mengembangkan dan membangun produk-produk hunian maupun properti lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” sambungnya.

Irma memaparkan bahwa tren permukiman saat ini dan ke depan menunjukkan bahwa banyak konsumen yang menginginkan hunian dengan fasilitas ruang terbuka hijau sekaligus memiliki sistem pencahayaan alami, sirkulasi udara yang lancar, serta sistem sanitasi yang baik dan sehat dalam hunian.

Hal itulah yang coba diwujudkan Asya lewat produk huniannya. Mengusung konsep ''Beautiful Life, Beautiful Living", Asya menawarkan rumah tapak siap huni dengan desain modern dan fungsional, serta menyajikan semua kriteria hunian idaman sesuai ekspektasi konsumen saat ini.

Tujuan kami memberikan kenyamanan dan meningkatkan kualitas hidup pagi para penghuninya,” katanya lagi.

Hunian yang nyaman

Lebih lanjut, Irma menjelaskan mengenai dua cluster Asya yang berhasil mendapat penghargaan pada ajang Indonesia Propert Awards 2021.

Cluster Sentarum, pemenang kategori Best Housing Development Award, dibangun dengan berorientasi pada kenyamanan tinggal di hunian yang asri dan lokasi strategis.

Rumah pada cluster-nya dibangun dengan konsep modern minimalis hasil rancangan arsitek ternama dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Tom Elliot.

Mengusung konsep Beautiful Life, Beautiful Living', Asya menawarkan landed house siap huni dengan desain modern dan fungsional, serta menyajikan semua kriteria hunian idaman sesuai ekspektasi konsumen saat ini.Dok PT Astra Modern Land Mengusung konsep Beautiful Life, Beautiful Living', Asya menawarkan landed house siap huni dengan desain modern dan fungsional, serta menyajikan semua kriteria hunian idaman sesuai ekspektasi konsumen saat ini.

Dari sisi investasi maupun kenyamanan tinggal, Sentarum memberikan nilai lebih bagi pemilik karena lokasinya strategis dan dekat dengan area komersial yang akan menjadi pusat food and beverage (FnB) dan gaya hidup di Jakarta Timur.

Perlu diketahui, properti yang dikembangkan di kawasan Asya dilengkapi dengan lanskap danau seluas 15 hektare dan dikelilingi ruang terbuka hijau seluas 13 hektare serta clubhouse khusus pada tiap cluster. Clubhouse menjadi fasilitas yang dapat dipakai penghuni untuk bersantai, melepas penat setelah rutinitas, berkumpul bersama keluarga, berolahraga, dan aktivitas lainnya.

“Setiap produk hunian dan properti yang dihadirkan oleh Asya memang selalu mempertimbangkan aspek kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup setiap pribadi dan masyarakat umum di samping berkontribusi pada pembangunan negeri,” ujar Irma.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com