Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Gred Group, BTN Berikan Kredit Bagi 6.771 Rumah Bekasi

Kompas.com - 19/08/2022, 19:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Menggandeng pengembang properti Gred Group, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan terlibat dalam proses pembiayaan kredit kepada 6.771 unit rumah di Bekasi.

Kolaborasi ini ditandai dengan Penandatangan Kerjasama (PKS) antara Bank BTN dengan Gred Group tentang pemasaran KPR bersama, di Gallery Marketing Kamala Dandilion, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/8/2022).

Senior Vice President Non-subsidize Mortgage & Personal Lending Bank BTN, Iriska Dewayani mengatakan Gred Group merupakan salah satu developer pilihan Bank BTN, karena reputasi dan prestasinya dalam mengembangkan proyek perumahan di Indonesia.

Baca juga: Promo Kemerdekaan! BTN Tawarkan KPR Bebas Biaya Tambahan

"Kerjasama ini merupakan layanan khusus BTN untuk mitra strategis, pengembang pilihan," ujar Iriska usai menandatangani PKS.

Meski tergolong pendatang baru namun reputasi pengembang yang membesut proyek Kamala Dendilion tersebut memang tidak diragukan lagi, terutama soal kecepatan merespon keluhan konsumen. Selain itu, pemberkasan calon nasabah yang akan pengajuan KPR juga terbilang selektif.

"Hal ini sangat membantu menambah kualitas pembiayaan konsumer yang kami salurkan kepada masyarakat," imbuh Iriska.

Pada kesempatan yang sama, Owner Gred Group, Muhamad Efendi menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada pihak Bank BTN yang telah mendukung penuh strategi bisnis perseroan sejak tahun 2018 hingga sekarang. 

"Bank BTN sangat konsisten melakukan pendampingan bagi pengembang properti yang ingin maju dan tumbuh seperti kami. Selama ini dukungan Bank BTN kepada kami, sungguh luar biasa," pujinya.

Muhamad menjelaskan strategi bisnis yang dilancarkan selama ini mencakup pemilihan lokasi proyek yang strategis, harga rumah terjangkau, standar kualitas bangunan tinggi, dan delivery tepat waktu.

Bahkan, Gred Group menjamin pengerjaan bangunan unit rumah lebih cepat dari waktu yang dijanjikan oleh pengembang pada umumnya.

Baca juga: BTN Ajak Pengembang Bangun Hunian Berkualitas

Sejak awal berdiri pada tahun 2017, selain menyediakan ready stock, Gred Group juga menawarkan rumah inden dengan waktu pembangunan antara 3 hingga 6 bulan, sejak persetujuan KPR atau pelunasan down payment (DP).

Diyakini, dengan berbagai kemudahan tersebut banyak masyarakat terpikat untuk memiliki hunian yang kembangkan Gred Group.

"Buktinya, dari 6.771 unit yang kami tawarkan sejak tahun 2018 lalu, sekarang sudah sold out 3.600an unit. Kami optimis, sisa rumah sekitar 3.100an unit akan cepat diserap pasar. Apalagi, didukung Program KPR BTN yang hari ini kita kerjasamakan," pungkas Muhamad.

Turut hadir dalam acara penandatanganan PKS tersebut Kepala Kantor Cabang Bank BTN Kabupaten Bekasi, Agus Sumaryono, Kepala Kantor Cabang Bank BTN Harapan Indah, Kota Bekasi, Tri Mulyono dan perwakilan Kantor Cabang Bank BTN Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com