Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Lahan Istana Presiden hingga Kementerian/Lembaga Dikembangkan Mulai Agustus

Kompas.com - 11/07/2022, 10:04 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Land development (pengembangan lahan) Istana Presiden, Wakil Presiden, hingga Kementerian/Lembaga (K/L) di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai dilaksanakan Agustus 2022 mendatang.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan hal ini usai acara National Stakeholders Forum-First Announcement of 10th WWF 2024 di Jakarta, Jumat (8/7/2022).

"Land development itu hasilnya kavling, ini kementerian apa, ini Istana, ini Wapres," terang Basuki.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Senin (11/7/2022).

Lantas, kapan dilakukan penandatanganan kontrak terkait pengembangan lahan di IKN? Temukan jawabannya di sini Agustus, Pengembangan Lahan Istana Presiden, Wapres, Kementerian/Lembaga Dimulai

Artikel kedua yang tak kalah populer adalah berita terpopuler kanal Properti Kompas.com edisi sebelumnya, Minggu (10/7/2022).

Dalam berita tersebut mencakup rangkuman tiga yang terpopuler seperti masalah yang menyebabkan molornya pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kedua, soal pemilik kompleks gedung tertinggi di Indonesia, PT Putragaya Wahana melalui perusahaan afiliasinya PT Wisma Kartika yang akan menghibahkan terowongan bawah tanah Kompleks Thamrin Nine-UOB dengan Stasiun MRT Dukuh Atas BNI.

Terowongan interkoneksi ini bakal dihibahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan PT MRT Jakarta (Perseroda).

Ketiga, terkait para pihak yang diuntungkan dari adanya pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta. Mereka adalah masyarakat pengguna transportasi umum.

Selanjutnya baca di sini [POPULER PROPERTI] Masalah Ini Diklaim Bikin Proyek KCJB Molor

Semnentara berita terakhir yaitu naiknya tarif Jalan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) sejak Minggu (10/7/2022) pukul 00.00 WIB.

Tidak semua golongan yang naik, melainkan hanya golongan I, IV, dan V.

Lantas, berapa tarif Tol Soroja usai mengalami kenaikan? Informasi selengkapnya bisa Anda baca di sini Mulai Minggu Ini, Tarif Tol Soreang-Pasir Koja Naik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com