Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah K-Pop dan K-Drama, Kini Ada K-Project Sequoia 7 di Koridor Timur Jakarta

Kompas.com - 26/05/2022, 08:11 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya boyzband-girlsband dan sinetron Korea yang menjadikan Indonesia mengalami eforia K-Pop dan K-Drama, sektor properti pun tak luput dari pengaruh Negeri Ginseng tersebut.

Adalah Sequoia 7 yang dibesut oleh Lotte Land Indonesia, mencoba menawarkan diferensiasi dibanding proyek properti lainnya.

Diferensiasi megaproyek yang berada di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, tersebut tak hanya dari segi desain kawasan, melainkan juga denah gedung.

"Kami akan menggunakan sistem koridor ganda yang merupakan ciri khas apartemen di Korea. Dan juga seperti kebanyakan apartemen di Korea, kami juga menyediakan banyak ruang ritel sebagai fasilitas hunian dan jumlah tempat parkir yang sangat memadai," tutur Director Marketing Sequoia 7 Choi Yong Hoon.

Baca juga: Lotte Resmikan Dua Perpustakaan Sekolah di Jakarta Timur, Apa Fasilitasnya?

Sequoia 7 merupakan proyek kolaborasi perdana antara Lotte Land Indonesia yang merupakan bagian dari Lotte E & C Group, dan PT Modernland Realty Tbk dengan skema joint venture.

Keduanya membentuk perusahaan PT Lotteland Modern Realty dengan komposisi kepemilikan masing-masing 60 persen dan 40 persen.

Choi menuturkan, dipilihnya Jakarta Timur sebagai lokasi investasi properti karena kawasan ini merupakan salah satu bagian dari Jakarta yang masih memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Selain itu, perkembangan pembangunan infrastruktur saat ini semuanya mengarah ke Koridor Timur Jakarta. Sebut saja LRT Jabodebek, Kereta Cepat Jakarta Bandung, dan MRT Fase 3 Koridor Cikarang-Balaraja.

Oleh karena itu, Choi meyakini, potensi kenaikan harganya masih sangat besar. 

"Dan juga proyek kami terletak di pengembangan kota mandiri terbesar di Jakarta Timur, yakni Jakarta Garden City," imbuh Choi.

Sequoia 7 yang menempati lahan seluas 5 hektar, akan direalisasikan dalam tiga tahap pengembangan.

Baca juga: Ini Alasan Lotte Bangun Apartemen Rp 2 Triliun di Jakarta Timur

Head of Sales and Marketing Sequoia 7 Liong Subur Kusuma mengungkapkan, tahap pertama akan dipasarkan 24 unit ruko dan dua menara apartemen.

"Tahap kedua dipasarkan tiga menara apartemen, dan tahap ketiga dua menara apartemen," imbuh Liong.

Alasan dibangunnya ruko terlebih dahulu, menurut Liong, karena kebutuhannya tinggi. Terutama di kawasan Jakarta Garden City yang stoknya memang terbatas.

Selain itu, secara historis di mana pun ruko dibangun akan terserap pasar, meskipun jenis-jenis properti lainnya masih belum menampakkan pemulihan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com