Lotte Resmikan Dua Perpustakaan Sekolah di Jakarta Timur, Apa Fasilitasnya?

Kompas.com - 30/03/2022, 19:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lotte Shopping Avenue melalui Lotte Scholarship Foundation kembali meresmikan renovasi perpustakaan sekolah di dua lokasi berbeda.

Kali ini, pusat perbelanjaan tersebut telah meresmikan renovasi perpustakaan sekolah di Jakarta Timur lewat program yang dijalankan bertemakan "Lotte Sahabat Anak".

Peresmian pertama dilakukan pada 2 Maret 2022 di Sekolah Dasar (SD) Islam At Taqwa yang beralamat di Jalan Daksinapati Raya Nomor 2, RT 11/RW 14, Rawamangun.

Sementara peresmian renovasi perpustakaan kedua dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2022, di Sekolah Dasar Swasta (SDS) Muhammadiyah 08 Plus.

SDS tersebut berlokasi di Jalan Bunga Rampai XI Nomor 15, RT 14/RW 6, Duren Sawit.

General Manager Marketing Lotte Shopping Avenue Oh Shin Suk mengatakan, peresmian renovasi perpustakaan di semua sekolah ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas kerja sama yang baik yang dilakukan.

Baca juga: Lotte Shopping Avenue Hadirkan Festival Kuliner Khas Glodok

Kerja sama ini dilakukan antara pihak sekolah, Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI), Suku Dinas DKI Jakarta, dan Lotte Shopping Avenue.

“Kami berupaya menyediakan sarana dan prasarana seperti perpustakaan berbasis komputer untuk membantu dalam proses belajar di sekolah serta meningkatkan kualitas belajar para siswa," ujar Oh dalam keterangannya, Rabu (30/3/2022).

Demi kenyamanan siswa, perpustakaan yang sudah direnovasi dilengkapi dengan air conditioner (AC), meja, kursi, serta dekorasi khas anak.

Ada juga seperangkat komputer yang digunakan sebagai pelatihan kepada pustakawan untuk mencatat peminjaman dan pengembalian buku.

Oh berharap, hadirnya perpusatakaan ini dapat menarik minat baca para siswa. Karena, buku dapat membuka cakrawala dunia lewat pengetahuan agar tercipta generasi penerus bangsa yang gemilang.

Sebelumnya, Lotte Shopping Avenue meresmikan renovasi dua perpustakaan di dua sekolah Jakarta Selatan pada Januari 2022.

Adapun total renovasi perpustakaan yang dilakukan perusahaan selama Pandemi Covid-19 sebanyak 8 sekolah di Provinsi DKI Jakarta.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.