Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Kembangkan Hunian di California, Sinarmas Land Gandeng Palari Group

Kompas.com - 19/05/2022, 08:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land bakal mengembangkan hunian berkelanjutan dan berbasis teknologi di California, Amerika Serikat.

Ekspansi tersebut setelah Sinarmas Land Limited yang terdaftar di Bursa Efek Singapura melakukan perjanjian usaha patungan atau joint venture agreement bersama Palari Group pada 29 April 2022 lalu.

Kedua perusahaan bekerja sama untuk mengembangkan proyek hunian yang berkelanjutan serta mengakselerasi pengembangan yang telah didirikan oleh Palari sejak 2014.

Termasuk 3D-Printed Zero Net Energy Community pertama di dunia yang berlokasi di Greater Palm Springs, California.

Baca juga: Kembangkan Perumahan di IKN Nusantara, Pemerintah Jadikan BSD City Inspirasi

Perihal kepemilikan, Sinarmas Land mengakuisisi sebesar 40 persen saham dari pengembangan proyek tersebut.

Sinarmas Land juga membawa pengalaman mengembangkan kota mandiri BSD City dan sebagai pelopor dalam pengembangan klaster perumahan ke sejumlah proyek Palari di Amerika Serikat.

Group CEO Sinarmas Land Michael Widjaja menjelaskan, pihaknya fokus untuk memberikan solusi inovatif dan berkelanjutan dalam pengembangan hunian. Untuk merealisasikan upaya tersebut, tentu membutuhkan mitra yang selaras.

"Kemitraan dengan Palari membuka peluang bagi Sinarmas Land untuk memperluas jejak internasional kami dalam membangun kota cerdas yang berkelanjutan dan bebas karbon ke pasar perumahan terbesar di Amerika Serikat," ujarnya dalam rilis pers Rabu (18/05/2022).

Sinar Mas Land bekerja sama dengan Palari Group dalam mengembangkan hunian berkelanjutan dan berbasis teknologi di California, Amerika Serikat.Dok. Sinar Mas Land Sinar Mas Land bekerja sama dengan Palari Group dalam mengembangkan hunian berkelanjutan dan berbasis teknologi di California, Amerika Serikat.
Sementara itu, CEO Palari Basil Starr menambahkan, pengalaman Sinarmas Land yang sukses dalam mengembangkan kota pintar, berkelanjutan, dan terjangkau, sesuai dengan visi perusahaan. 

"Kami sangat senang mengumumkan kemitraan strategis kami dengan Sinarmas Land. Sangat sesuai dengan visi Palari untuk menjadi pengembang terkemuka di Amerika Serikat bagi komunitas yang berfokus pada teknologi berkelanjutan," tandasnya.

Dalam kerja sama ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk menghadirkan teknologi pembangunan modular yang akan mempercepat konstruksi dan mengurangi emisi karbon saat proses pembangunan.

Kolaborasi antara Palari dan Sinarmas Land Group akan mengatasi kekurangan perumahan dengan cara mengembangkan rumah modern, berkelanjutan, dan terjangkau di berbagai pasar yang sedang berkembang, dimulai dari California.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com