Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akuarium Bisa Bawa Hoki ke Rumah Anda Lho!

Kompas.com - 11/05/2022, 11:55 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki akuarium berisi ikan di dalam rumah ternyata bisa memberikan banyak keuntungan bagi pemilik hunian.

Selain sebagai elemen dekorasi, akuarium berisisikan ternyata bisa membawa hoki atau keberuntungan untuk keluarga Anda.

Sepeti dikutip dari Housing.com, ikan memang sudah lama dipercaya dapat dapat menarik keuntungan finansial dan kekayaan bagi seseorang.

Menurut Vastu Shastra, penempatan akuarium ikan dalam sebuah hunian dianggap sebagai kunci kesuksesan dan keharmonisan.

Baca juga: Bill Gates Punya Akuarium Berisi Paus di Rumahnya

Ikan yang bergerak di dalam tangki diyakini memancarkan getaran positif. Getaran ini yang membuat ikan menjadi hewan peliharaan yang membawa kebahagiaan dan kesehatan.

Selain itu, memiliki akuarium di rumah juga membantu seseorang meningkatkan produktivitas terutama saat menjalankan sistem kerja jarak jauh.

Salah satu hal yang wajib diperhatikan adalah penempatan akuarium. Bila diletakan di tempat yang tepat dapat menambah sukacita di setiap bagian rumah.

Akuarium harus ditempatkan di arah tenggara dari ruang tamu. Jika Anda ingin menempatkan akuarium di ruangan lain, Anda dapat menempatkannya di arah utara.

Sebaiknya, hindari meletakan akuarium di kamar tidur atau dapur, karena dapat menyebabkan masalah tidur atau masalah makanan bagi penghuni rumah. Akuarium juga tidak cocok di tengah rumah.

Akuarium biasanya berbentuk persegi panjang, persegi atau bulat. Namun, dapat dibuat dalam berbagai bentuk, seperti kubus, heksagonal, hingga berbentuk L.

Namun bentuk ideal yang membawa keberuntungan adalah lingkaran atau persegi panjang. Bentuk akuarium ini pun lebih mudah dibersihkan.

Baca juga: Cara Menentukan Arah Rumah Agar Bawa Hoki

Hal lainnya yang harus diperhatikan bila ingin memiliki akuarium yang membawa keberuntunganadalah warna ikan yang akan dipelihara.

Ikan berwarna emas atau perak melambangkan unsur logam sehingga dapat meningkatkan keberuntungan dan menarik kemakmuran.

Sementara itu, ikan berwarna hitam, biru, atau abu-abu, diasosiasikan dengan elemen air sehingga efektif menarik kelimpahan.

Demikianlah panduan yang bisa diikuti sebelum mempunyai akuarium ikan di rumah Anda. Selalu jaga kebersihan air akuarium dan beri pakan secara teratur, agar ikan peliharaan bisa berumur panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com