Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Murah di Tangerang Pekan Ini, Mulai Rp 160 Jutaan Saja

Kompas.com - 10/05/2022, 12:56 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-Bagi Anda yang masih tinggal di rumah kontrakan atau kos-kosan di kota Jakarta, saatnya mempertimbangkan untuk memiliki rumah sendiri.

Harga rumah yang terus menerus naik sepanjang tahun memaksa Anda untuk membuat keputusan investasi sedini mungkin agar tidak merugi di kemudian hari.

Salah satu lokasi yang bisa Anda pilih untuk menjadi lokasi hunian adalah Kabupaten Tangerang, yang berlokasi di Provinsi Banten.

Baca juga: Harga Rumah Subsidi Bakal Naik 7 Persen? Begini Bocorannya

Banyak rumah yang ditawarkan dengan harga terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang masih memiliki gaji standar UMR.

Terlebih lagi, kini sudah tersedia banyak moda transportasi umum sehingga memudahkan untuk mobilisasi meskipun Anda bekerja di daerah Jakarta.

Berikut rekomendasi rumah murah berdasarkan situs SiKumbang Kementerian PUPR, yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

1. Kota Bintang Waringin Tahap 1

Lokasi pertama adalah perumahan Kota Bintang Waringin yang berlokasi di Kedung Dalem, Mauk, Kabupaten Tangerang.

Perumahan yang dibangun oleh pengembang PT. Mekar Prima Investama dan menawarkan rumah subsidi dengan harga Rp 168.000.000.

Rumah tipe Krisan ini memiliki rumah dengan luas 20 meter persegi dan luas lahan total 60 meter persegi. Setiap rumah sudah berisi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Rangka rumah terbuat dari atap baja ringan dan ditutupi genteng beton. Sedangka dinding terbuat dari material bataki yang sudah diplester aci kemudian dicat.

Pondasi rumah dibuat dari batu kali dan diberikan sloof beton bertulang. Lantai rumah seluruhnya telah tertutup oleh keramik.

Baca juga: Mengapa Lokasi Rumah Subsidi Jauh dari Pusat Kota?

2. Taman Cikande

Rekomendasi rumah berikutnya adalah rumah tipe Atlantana yang berlokasi di Kompleks perumahan Taman Cikande, Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Rumah milik pengembang PT. Kalimaya Bangunnusa ini merupakan rumah subsidi yang dipasarkan dengan harga Rp 168.000.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com