Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liberta Hotel International Siap Kelola Amartahills Hotel & Resort

Kompas.com - 05/04/2022, 13:15 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan manajemen dan operator hotel nasional, Liberta Hotel International menyatakan komitmennya untuk mengelola salah satu resort mewah di Batu, Malang, yakni Amartahills Hotel & Resort.

CEO Liberta Hotel International, Niken Prawesti, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (5/4/2022) mengatakan kerjasama ini menjadi capaian baru bagi Liberta Hotel International yang merupakan perusahaan manajemen operator hotel lokal.

“Kami mengucapkan terimakasih untuk kepercayaan yang diberikan dan berharap kolaborasi ini dapat memberikan pelayanan baik bagi konsumen serta para mitra dalam pengembangan bisnis hospitality,” ungkapnya.

Amartahills Hotel & Resort dikembangkan oleh PT. Batu Alam Pratama, dengan mengedepankan green concept secara terpadu.

Baca juga: Mengapa Seprai Hotel Selalu Berwarna Putih? Ini Sejarahnya

Berlokasi di puncak tertinggi Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Amartahills Hotel & Resorts menawarkan pemandangan alam yang menawan.

Amartahills menawarkan 169 kamar dengan berbagai tipe dan ukuran. Mulai dari Deluxe sampai dengan President Suite Room serta 20 unit Villa dengan ukuran 200 sampai 500 meter persegi.

Resort ini dilengakpi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan para tamu. Mulai dari kolam renang, restoran, Bar & Lounge, hingga Ballroom dengan kapasitas hingga 800 orang.

Di lokasi hotel, juga tersedia wedding chapel di atas bukit dengan kapasitas 100 – 200 orang. Sangat tepat dijadikan pilihan lokasi bagi pasangan yang ingin menggelar acara pernikahan dengan tema outdoor.

Baca juga: Singapura Wajibkan Pengelola Hotel Kurangi Tingkat Emisi Tahun 2030

Sementara itu, Direktur Utama PT. Batu Alam Pratama Michael Tedjakusuma berharap melalui kerja sama ini, performa Amartahills sebagai salah satu resort terbaik di Malang akan meningkat. 

“Dengan sistem operasional yang profesional dan terarah, Amartahills dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen. Kami berharap investasi ini berpengaruh terhadap nilai aset ataupun bisnis secara umum,” jelas Michael. 

Michael mengatakan alasan Liberta Hotel International dipilih sebagai mitra adalah karena memiliki tim manajemen profesional yang didukung oleh Liberta Digital Ecosystem. 

Sebagai informasi, Liberta Digital Ecosystem merupakan property management system yang dikembangkan oleh Liberta Hotel International untuk menjadi layanan utama pengelolaan hotel dan resort.

Platform ini mengintegrasi seluruh sistem manajemen hotel, Standar Operasional Prosedur (SOP), hingga customer experience.

Dengan sistem ini diharapkan akan berdampak pada efisiensi kegiatan operasional, serta meningkatkan okupansi hotel khususnya di segmen individual traveler dan milennial.

Sampai saat ini, Liberta Hotel International sudah menjalankan 13 proyek dengan 9 hotel diantaranya berlokasi di Bali, Jakarta, Bogor, dan Yogyakarta, dengan klasifikasi dari hotel bintang 3 hingga resort mewah.

Konsep hotel yang dikelola Liberta Hotel International sangat unik karena memiliki desain arsitektur, interior serta nuansa yang kental dengan nuanasa Miami tahun 80-an. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com