Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Penanganan Erupsi Semeru, PP Terjunkan Tujuh Alat Berat

Kompas.com - 08/12/2021, 11:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP (Persero) Tbk memberikan bantuan alat berat kepada balai setempat untuk penanganan bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Alat berat yang diberikan masing-masing sebanyak dua unit dump truck, truk engkel, dan triton, serta 1 unit shafloader.

Menurut Sekretaris Perusahaan PP Yuyus Jaursa, perusahaan sebagai salah satu bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpacu bergerak cepat dalam membantu korban bencana dan mengerahkan sumber daya yang dimiliki.

"Hal ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN dalam Bergerak
Cepat Membantu Korban Erupsi Semeru," ujar Yuyus dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12/2021).

Dalam menurunkan alat berat ini, PP juga bersinergi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga: Semeru Erupsi, Kementerian PUPR Terjunkan Tim dan Alat Berat

Tidak hanya alat berat, perusahaan juga memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam melalui program program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Bantuan yang diberikan oleh PP tersebut disalurkan di tiga titik lokasi yaitu Kantor Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Pronowijo, Pendopo Kantor Bupati Lumajang, dan Desa Jarit Kecamatan Candipuro.

Pertama, bantuannya diserahkan oleh Tim PP kepada Posko Bencana di Kantor PKK Kecamatan Pronojiwo, Minggu (5/12/2021).

Ini terdiri dari makanan siap saji, air mineral, paket sembako, perlengkapan safety, mandi, keperluan anak dan bayi, sandang, dan lainnya.

Kedua, Tim PP menyerahkan bantuan kepada Posko Pendopo Wira Arja di Kantor Kabupaten Lumajang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang untuk diserahkan langsung ke Desa Jarit di Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Bantuan kedua yang diberikan ini berupa paket sembako, air mineral, perlengkapan mandi, perlengkapan anak dan bayi, masker, dan lain sebagainya.

Sementara bantuan ketiga diberikan kepada Posko Bencana di Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumayang berupa sembako, keperluan sandang, serta obat-obatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com