Saber Corporation Jalin Kerja Sama dengan Archipelago International

Kompas.com - 08/12/2021, 10:30 WIB
Favehotel, brand hotel yang berada di bawah naungan Archipelago International Asia TodayFavehotel, brand hotel yang berada di bawah naungan Archipelago International

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka dalam industri perjalanan global, Saber Corporation, resmi menjalin kerja sama dengan jaringan hotel Archipelago International.

Hubungan kerja sama ini memungkinan Archipelago International, yang merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia, untuk memperluas jangkauan geografisnya secara cepat.

Dengan perjanjian ini, inventaris Archipelago Hotel Group akan tersedia bagi ratusan ribu agen perjalanan secara global di seluruh Sistem Distribusi Global (GDS) melalui platform SynXis inovatif dari Saber Hospitality Solutions.

Baca juga: Berikut Prediksi Tarif Hotel di Kota Besar hingga 2024

Kesepakatan itu juga akan memungkinkan Archipelago untuk menjangkau perusahaan-perusahaan besar dan agen perjalanan konsorsium.

Ini tentu saja bisa meningkatkan akses Archipelago ke pasar perjalanan perusahaan dan liburan yang lebih luas dan menguntungkan.

Presiden & CEO Archipelago International John Flood mengatakan, sebagai salah satu grup hotel dengan pertumbuhan tercepat di dunia, sangat penting bagi Archipelago memiliki mitra teknologi yang tepat.

“Kami membutuhkan mitra yang mampu mendukung kami sehingga kami dapat menjangkau wisatawan di semua segmen dan pasar, sambil berfokus pada tujuan kami untuk melayani para tamu yang datang,” ujar John seperti dikutip dari Asia Today.

Archipelago sendiri merupakan operator hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, dengan aset lebih dari 4 miliar Dolar AS yang dikelola secara global.

Jaringan hotel ini memiliki lebih dari 150 properti di 60 lokasi tujuan serta 10 brand hotel mulai dari hotel budget hingga hotel mewah, termasuk Aston.

Archipelago telah menjadi salah satu pemimpin pasar di Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di dunia. Karena itu, mereka ingin terus memperluas jangkauan lebih jauh, termasuk melakukan investasi di Timur Tengah dan Karibia.

“Sabre tidak berhenti bekerja selama pandemi. Dan, Archipelago sangat proaktif selama masa-masa yang penuh tantangan ini dengan terus fokus pada rencana ekspansi,” kata Global Managing Director, Sabre Hospitality Solutions, Frank Trampert.

“Kami senang Archipelago telah memilih Sabre untuk membuka jaringan baru bagi pada saat yang penting ini bagi brand hotel mereka serta industri perjalanan yang lebih luas,” tambah Frank.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Asia Today
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.