Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Hadirkan Gerai McD di Kawasan Ciputa Internasional Tahun Depan

Kompas.com - 05/10/2021, 19:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk melengkapi fasilitas komersial di kawasan Ciputra International, PT Ciputra Puri Trisula, akan membuka gerai McDonald’s di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Pembukaan gerai ini merupakan hasil kerja sama antara PT Ciputra Puri Trisula dengan PT Rekso Nasional Food, master franchisee McDonald’s di Indonesia.

Dalam rilisnya yang diterima Kompas.com, Selasa (05/10/2021), Director Ciputra Group Agustono Effendy mengatakan kerja sama ini dilakukan karena melihat kebutuhan fasilitas F&B (Food & Beverage) yang tinggi.

“Pembukaan gerai McDonald’s ini karena kawasan Ciputra International kian ramai. Selain itu, ini akan menaikkan nilai kawasan Ciputra International karena fasilitasnya semakin lengkap,” jelas Agustono.

Baca juga: Surat Terbuka Brigjen TNI di Antara Sengketa Tanah Warga dan Bantahan Ciputra

Sebelumnya, di kawasan superblok ini sudah beroperasi Tokopedia Care Tower (gedung perkantoran), Apartemen Amsterdam dan Apartemen San Francisco, serta menyusul Propan Tower (gedung perkantoran) yang akan beroperasi pada tahun 2022.

Agustono menuturkan, dengan dibukanya gerai stand alone McDonald's yang dilengkapi fasilitas drive thru diharapkan dapat memenuhi kebutuhan penghuni apartemen dan karyawan perkantoran di kawasan tersebut.

Selain itu, masyarakat umum juga dapat dengan mudah mengunjungi gerai karena dapat diakses langsung dari Jl. Lingkar Luar Barat, Jakarta Barat.

Sementara itu, Director of Store Development Group PT Rekso Nasional Food Ratna Wirahadikusumah mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu upaya McDonald’s untuk memperluas layanan dan menjangkau lebih banyak konsumen.

“Kehadiran McDonald’s diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan keragaman tempat bersantap sekaligus untuk bersantai bersama teman atau keluarga,” jelas Ratna.

Kesepakatan kerjasama antara PT Ciputra Puri Trisula dengan PT Rekso Nasional Food (McDonald’s Indonesia) ini disahkan secara simbolis dalam “Signing Ceremony Ciputra International and McDonald's Indonesia”.

Proses penandatangan ini dihadiri oleh Director Ciputra Group Agustono Effendy dan Director of Store Development Group PT Rekso Nasional Food Ratna Wirahadikusumah, di Marketing Gallery Ciputra International, Selasa (5/10/2021) di Jakarta Barat.

Setelah penandatanganan kerja sama ini, pihak pengembang akan memulai pekerjaan konstruksi untuk luas bangunan kurang lebih 500 meter persegi ini.

Selain drive thru, gerai McDonald's Ciputra International juga dilengkapi fasilitas children playground, serta area parkir yang luas.

Gerai McDonald’s Ciputra International ini diharapkan dapat beroperasi sekitar kuartal ketiga tahun 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com