Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JD.ID Resmikan Gerai JD HUB di The Elements Apartment Kuningan

Kompas.com - 11/09/2021, 21:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - JD.ID secara resmi membuka gerai JD HUB ketiganya yang berlokasi di The Elements Apartment Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/9/2021).

JD HUB adalah toko ritel offline milik JD.ID dengan konsep mini market, yang menjual berbagai produk makanan dan minuman kemasan, produk segar seperti buah-buahan, sayur-sayuran, hingga berbagai produk kebutuhan sehari-hari.

"JD.ID bermaksud untuk membangun ekosistem belanja online sekaligus offline yang terintegrasi, sehingga mampu menyapa konsumen secara lebih dekat," kata Head of Offline Business JD.ID Eyvette Tung dalam keterangannya seperti dikutip jd.id, Jumat (11/09/2021).

Baca juga: Permintaan Ruang Ritel di Jakarta Turun Selama Semester I-2021

Eyvette menjelaskan sejak tahun 2018 lalu, JD.ID terus fokus pada strategi O2O (online-to-offline), strategi bisnis omni-channel yang mengombinasikan dua saluran bisnis berbeda yaitu online dan offline untuk melengkapi satu sama lain.

Strategi ini diterapkan oleh JD.ID guna meningkatkan penjualan bisnis offline melalui kehadiran platform online, serta meningkatkan lalu lintas bisnis offline melalui konversi ke titik pick-up platform online.

Melalui JD HUB, JD.ID berharap dapat menghadirkan kemudahan, kenyamanan, serta kebebasan bagi para konsumen dalam memilih platform belanja yang paling sesuai.

Baik memilih untuk membeli produk secara online di aplikasi JD.ID, kemudian mengambilnya di gerai offline, atau pun memilih dan membeli produk dari gerai offline terdekat untuk kemudian mengirimkannya ke alamat tujuan.

Eyvette menyampaikan bahwa JD.ID begitu antusias dalam meresmikan gerai offline di Elements Apartment Kuningan.

“Dengan rangkaian promo yang menarik, pilihan produk yang berkualitas, serta asuransi atas produk yang #DijaminOri, pengalaman belanja di JD HUB tentu tak akan kalah spesial dengan belanja di platform online JD.ID," ujar Eyvette.

Selain itu, dengan memanfaatkan fitur “Nearby Shops”, para pelanggan tidak hanya bisa belanja secara tatap muka di gerai JD HUB, melainkan bisa belanja kapan pun dan di mana pun melalui smartphone mereka dengan durasi kirim yang lebih singkat.

"Baik dengan metode self pick-up maupun kurir logistik dengan durasi 1 hingga 2 jam dan kami menawarkan ongkos kirim yang lebih murah," tutur dia. 

Saat ini tiga gerai offline JD HUB telah hadir di dua lokasi strategis di Jakarta, yakni di kawasan Karet Kuningan dan Gandaria, Jakarta Selatan.

Selain gerai offline, JD.ID juga telah memiliki 17 gerai JD HUB yang tersebar di Jakarta dan Surabaya, yang berfungsi sebagai titik pick-up bagi para pelanggan yang berbelanja secara online dan memanfaatkan fitur “Nearby Shops” di aplikasi JD.ID.

Ke depannya, JD.ID akan secara aktif dan berkelanjutan melakukan penetrasi pasar atas strategi O2O tersebut, dengan mengedepankan motto “Joyful Shopping Experience” atau pengalaman belanja yang menyenangkan sebagai modal utamanya.

Dengan membuka dan mengembangkan lebih banyak gerai O2O di kawasan perkantoran dan perumahan tanah air, JD.ID ingin mewujudkan misinya untuk menjadi platform e-commerce pertama dengan integrasi offline dan online terbesar dan terluas di Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com