Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambah Pasar Eropa, Shopee Segera Rilis di Polandia

Kompas.com - 09/09/2021, 17:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Reuters

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-Commerce Singapura, Shopee Sea Ltd (SE.N) kini melebarkan sayap bisnisnya ke pasar Eropa dan rencananya akan masuk ke Polandia.

Seperti dikutip dari Reuters, saat ini mereka sedang mempersiapkan proses launching di Polandia dan sedang merekrut penjual.

Langkah ini akan menjadi ekspansi pertama Shopee di Eropa. Sebelumnya, anak perusahaan Shopee yang bergerak di bidang game, Garena sudah lebih dulu beroperasi di Singapura.

Secara bersamaan, Shopee juga rencananya akan melakukan launching di India. Shopee bahan telah merambah pasar Amerika Latin sejak awal tahun.

Baca juga: Shopee, Aplikasi E-commerce Favorit Warga Brasil

Salah satu sumber anonim dalam wawancara bersama Reuters mengatakan Shopee sedang memperluas ekspansi globalnya dengan menguji kemungkinan adanya pasar baru.

Salah satu negara yang menjadi tujuan ekspansi berikutnya adalah Argentina. Kabarnya, launching akan segera dilakukan dalam beberapa bulan mendatang.

Shopee saat ini telah mendominasi pasar e-commerce di Asia Tenggara dan menghasilkan pendapatan global sebesar 1,2 miliar dolar AS hingga 30 Juni 2021.

Situs berita Polandia Wiadomoscihandlowe.pl pertama kali melaporkan ekspansi Shopee negara tersebut. Namun, belum ada tanggapan dari Shopee mengenai kebenaran berita ini.

Perusahaan riset pasar Euromonitor memperkirakan pasar e-commerce Polandia bernilai 16 miliar euro dengan ruang pertumbuhan yang signifikan dibandingkan dengan negara-negara Barat lainnya.

Sebelum ini, situs e-commerce asal Amerika Serikat, Amazon juga meluncurkan situs web lokalnya pada awal tahun ini di Polandia.

Di dalam negeri, Shopee bersaing ketat dengan beberapa perusahaan e-commerce seperti Tokopedia, Buka Lapak, Lazada, JD.ID, hingga Blibli.com. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com