Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

POLYTRON Raih Sertifikasi ISO 27001, Komitmen Keamanan Data Konsumen

Kompas.com - 27/03/2024, 21:33 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada bulan suci Ramadan kali ini, POLYTRON kembali mengundang rekan-rekan media untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa. 

Acara ini bertujuan merayakan semangat Ramadan sambil mempertegas komitmen POLYTRON dalam membangun masa depan yang berkelanjutan, dengan fokus pada kualitas serta inovasi untuk pelayanan terbaik kepada pelanggan setia POLYTRON. 

Baca juga: Cocok untuk Keluarga Besar, Ini 5 Keunggulan Kulkas Polytron FlexUp 5in1

Mengangkat tema "Membangun masa depan yang berkelanjutan: Fokus pada kualitas dan inovasi untuk pelayanan terbaik", POLYTRON menyoroti pentingnya inovasi dan kualitas dalam menjawab tuntutan pasar yang semakin kompleks.

Selain itu, POLYTRON berbagi kabar gembira bahwa menerima pengakuan ISO 27001, yakni standar internasional untuk manajemen keamanan dan perlindungan informasi.

Dengan keberhasilan penerimaan ISO 27001 ini, POLYTRON ingin menunjukkan kepada pelanggan setianya bahwa produk-produknya tidak hanya berkualitas dari segi kinerja dan inovasi teknologi, tetapi juga aman dari ancaman keamanan informasi ketika melakukan transaksi pembelian di website resmi POLYTRON. 

Baca juga: POLYTRON Luncurkan Speaker PAS PRO15F5 dengan Suara Lebih Jernih

Hal ini berguna meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek, terutama di era kekhawatiran tentang privasi dan keamanan data semakin diperlukan.

Tekno Wibowo, Commercial Director dari POLYTRON, mengatakan seiring perkembangan teknologi informasi yang pesat dan meningkatnya ancaman keamanan siber, perlindungan terhadap data serta informasi menjadi semakin penting bagi perusahaan. 

"Menerapkan keamanan konsumen ini untuk menghindari kebocoran informasi. Sebagai perusahaan, dengan adanya ISO 27001, POLYTRON punya prosedur dan keamanan data konsumen tidak bocor. Ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan," ucap Tekno dalam acara buka puasa POLYTRON dengan awak media di Hotel Kimaya, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (27/3/2024). 

Karenanya ISO 27001 menawarkan kerangka kerja yang komprehensif untuk mengidentifikasi, mengelola, dan mengurangi risiko keamanan informasi.

Dengan menerapkan standar ini, POLYTRON berupaya memastikan sistem manajemen keamanan informasinya berada pada tingkat keandalan yang tinggi sehingga dapat meminimalkan risiko pelanggaran keamanan serta kehilangan data. 

Baca juga: Mesin Cuci Primadona Giant POLYTRON, Keringkan Pakaian 70 Persen

Teknologi dan keamanan

Dalam era digital ini, kekhawatiran akan privasi keamanan data sangat meningkat. POLYTRON dengan official e-commerce-nya melalui polytron.co.id memastikan transaksi online pelanggan aman dan terlindungi, terutama ketika konsumen membeli produk POLYTRON, baik audio, video, home appliances maupun motor listrik.

Pengakuan ini merupakan salah satu pembuktian bahwa kualitas, inovasi, dan pelayanan menyeluruh #QualityThatMatters adalah prioritas yang wajib diterapkan kepada seluruh pelanggan setia.

Tekno menjelaskan keterkaitan antara sertifikasi ISO 27001 dengan tema acara kami ini sangatlah nyata. Sebagai upaya POLYTRON membangun masa depan yang berkelanjutan, keamanan data dan informasi merupakan fondasi yang tidak bisa diabaikan.

"Dengan memastikan keamanan data pribadi pelanggan, POLYTRON tidak hanya menjamin pelayanan terbaik, tetapi juga menciptakan lingkungan di mana pelanggan dapat merasa aman dan nyaman bertransaksi," ujar Tekno. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com