Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polytron Hadirkan AC Hemat Energi, Sejukkan Ruangan Saat Cuaca Panas

Kompas.com - 06/08/2023, 09:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa puncak musim kemarau 2023 di sebagian besar wilayah di Indonesia diperkirakan terjadi pada bulan Juli dan Agustus 2023.

Pada musim kemarau curah hujan cenderung lebih rendah dan suhu udara lebih panas, sedangkan untuk area wilayah tertentu kondisinya cenderung lebih kering dan terik.

Dengan kondisi cuaca seperti itu, penting untuk tetap menjaga kenyamanan dan kualitas udara yang bersih untuk aktivitas di dalam ruangan, terlebih musim kemarau dapat menyebabkan terakumulasinya polutan di dalam udara yang dapat berakibat buruk pada kesehatan.

Baca juga: AC Tidak Dingin? Saatnya Mengganti Filter AC

Ilustrasi AC di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/PHUKETIAN.S Ilustrasi AC di kamar tidur.

Albert Fleming, General Manager of Home Appliances Polytron mengatakan, pihaknya memiliki AC Deluxe 2 series yang tergolong hemat energi. Konsumsi listrik hanya 390 watt untuk 5000 BTU.

“Di dalam AC Deluxe 2 series terdapat fitur i-Feel Technology yang dapat membuat pendinginan menjadi lebih efisien dan hemat daya sehingga akan meringankan Anda dalam membayar listriknya," kata Albert dalam pernyataan resmi, Minggu (6/8/2023).

Albert menjelaskan, Fitur i-Feel Technology dapat memastikan pendinginan terarah ke pusat remote atau sensor berada sehingga lebih tepat sasaran untuk mencapai udara sejuk yang diharapkan pengguna.

Untuk perawatannya, AC Deluxe 2 series sangat mudah karena dilengkapi dengan fitur Auto Cleaning yang secara otomatis membersihkan evaporator guna mengurangi timbulnya jamur dan bakteri. Dengan demikian, perawatan dan pembersihannya menjadi lebih ringan dan hemat.

Baca juga: Lakukan Hal Ini agar AC Tahan Lama dan Tak Mudah Rusak

AC ini dimotori oleh refrigerant R32 yang sangat ramah lingkungan karena tidak memiliki dampak terhadap penipisan lapisan ozon.

Dengan demikian maka menggunakan AC Deluxe 2 series dapat mengurangi pemanasan global dan menjaga lingkungan tetap lestari.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com