BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Polytron

Cocok untuk Keluarga Besar, Ini 5 Keunggulan Kulkas Polytron FlexUp 5in1

Kompas.com - 22/03/2024, 20:16 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.comBrand elektronik kenamaan di Tanah Air, Polytron, baru-baru ini menghadirkan inovasi anyar kulkas Polytron FlexUp 5in1.

Berbeda dengan lemari pendingin konvensional pada umumnya, kulkas dua pintu tersebut hadir dengan kapasitas besar, yakni 260 liter. Ruang penyimpannya sekitar 30 persen lebih besar ketimbang kulkas sejenis di kelasnya.

Kehadiran kulkas itu menjawab kebutuhan konsumen yang mendambakan kulkas berkapasitas lebih besar dan fitur-fitur canggih. 

Terlebih, pada momentum Ramadhan seperti sekarang, kulkas berkapasitas besar dibutuhkan untuk food preparation buka dan sahur untuk beberapa hari ke depan.

Lantas, seperti apa keandalan kulkas superjumbo FlexUp 5in1 dari Polytron? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Polytron Luncurkan Party Speaker Portable Kekinian Berkualitas dengan Fitur Karaoke

1. Kapasitas besar

Seperti telah disinggung, kulkas FlexUp 5in1 5in1 PRW 29HB dari Polytron memiliki kapasitas besar, yakni 260 liter. Ruang kulkas anyar ini berkapasitas 30 persen lebih besar ketimbang kulkas konvensional sehingga cocok dimiliki keluarga besar.

Kapasitas besar itu didapat berkat teknologi convertible yang dapat dikustomisasi (5in1 mode). Dengan teknologi ini, kompartemen pada bagian freezer dapat diubah fungsinya dan dapat dipindahkan ke bagian bawah untuk penggunaan pada bagian chiller.

Dimensi rak pada kulkas tersebut juga lebih lebar. Dengan kapasitas sebesar ini, pengguna dapat memaksimalkan ruangan untuk menyimpan berbagai bahan makanan dan minuman.

Food preparation pun bisa dilakukan lebih mudah dan pencarian makanan menjadi lebih singkat sehingga waktu lebih efisien.

2. Punya mode 5 in 1 flex up

Sesuai namanya, kulkas modern ini dibekali teknologi mutakhir, yakni teknologi sistem pendinginan mode 5in1 flex up. Sistem pendinginan ini mampu bekerja optimal dan secara menyeluruh, mulai dari pendinginan atas, bawah, hingga sisi samping.

Baca juga: Solusi Kencan Hemat dan Seru, Nobar di Rumah Pakai Polytron Cinemax Projector

Berkat teknologi tersebut, udara sejuk dalam kulkas menyebar merata ke seluruh penjuru, tapi dengan daya listrik yang hemat.

Teknologi cooling system pada kulkas FlexUp 5in1 memiliki lima mode yang dapat Anda sesuaikan. Pertama, normal mode. Pada mode ini, bagian atas berfungsi sebagai freezer dan bagian bawah sebagai fridge seperti kulkas pada umumnya. 

Kedua, fridge mode. Dengan mode ini, seluruh bagian kulkas dapat menjadi fridge pada atas maupun bagian bawah dengan merubah kompartemen freezer menjadi fridge. Ketiga, chiller mode. Mode ini dapat merubah kompartemen freezer menjadi mode chiller pada bagian atas. 

Keempat, energy saving mode alias mode hemat energi. Terakhir, super-freezer mode yang berfungsi untuk pembekuan supercepat pada bagian atas.

3. Automatic defrost system

Bunga es yang menumpuk pada bagian freezer kerap memusingkan pengguna lantaran sulit dibersihkan. Untuk memudahkan pengguna dalam membersihkan tumpukan bunga es, kulkas FlexUp 5in1 memiliki fitur auto defrost systems.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Intip 4 Tip Memilih Mesin Cuci untuk Keluarga

Sesuai namanya, kulkas modern ini dibekali teknologi mutakhir, yakni teknologi sistem pendinginan mode 5in1 flex up. Sistem pendinginan ini mampu bekerja optimal dan secara menyeluruh, mulai dari pendinginan atas, bawah, hingga sisi samping.Dok. Polytron Sesuai namanya, kulkas modern ini dibekali teknologi mutakhir, yakni teknologi sistem pendinginan mode 5in1 flex up. Sistem pendinginan ini mampu bekerja optimal dan secara menyeluruh, mulai dari pendinginan atas, bawah, hingga sisi samping.

Dengan fitur itu, Anda bisa mencairkan bunga es tanpa harus mengeluarkan seisi makanan dan minuman dalam freezer serta mencabut colokan listrik.

Cara mengaktifkan fitur itu pun mudah. Cukup tekan tombol “Auto Defrost” dan tunggu sebentar, maka bunga es dapat langsung cair. Air dari bunga es tersebut akan keluar melalui selang yang terpasang dalam kulkas.

4. Deodorizer

Bau tak sedap juga kerap menjadi permasalahan tersendiri bagi setiap pemilik kulkas. Aroma ini timbul dari bahan makanan dan minuman yang disimpan di dalam kulkas.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kulkas Polytron FlexUp 5in1 dilengkapi pula dengan fitur deodorizer. Fitur ini dibenamkan untuk menjaga kesegaran dan kebersihan di dalam kulkas. 

Deodorizer pada kulkas tersebut dapat dicuci dan digunakan kembali. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir dengan bau tidak sedap di dalam kulkas.

Baca juga: Rekomendasi Film Horor Indonesia 2023, Paling Laris dan Bikin Merinding

Selain dilengkapi fitur dan teknologi terbaru, Polytron juga memberikan garansi selama 10 tahun untuk setiap pembelian kulkas dua pintu FlexUp 5in1. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengkhawatirkan kualitas dan daya tahannya di kemudian hari.

5. Desain berkelas

Polytron menghadirkan kulkas FlexUp 5in1 dengan desain berkelas. Bodi kulkas ini dibalut warna hitam dengan sentuhan material tempered glass door pada bagian pintu.

Selain melindungi dari goresan, material tersebut mampu memantulkan cahaya sehingga memberikan kesan mewah. Karena itu, kulkas FlexUp 5in1 bisa menambah estetika ruangan dapur Anda.

Itulah lima keunggulan kulkas Polytron FlexUp 5in1. Jika tertarik membeli Kulkas Polytron FlexUp 5in1, Anda dapat mengunjungi situs resmi Polytron atau official store Polytron yang ada pada platform e-commerce.


Terkini Lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com