Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Royal Canin Mendorong Kesehatan dan Kesejahteraan Hewan pada 2024

Kompas.com - 22/03/2024, 15:00 WIB
Bella Nurmaya Putri,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesehatan dan kesejahteraan hewan merupakan hal penting karena berpengaruh pada kualitas hidup.

Hewan yang sehat dan sejahtera akan memiliki kehidupan yang lebih baik, lebih bahagia, tidak mudah sakit, serta berumur panjang.  

Baca juga: Royal Canin Indonesia dan Zoetis Indonesia Donasikan 30 Ribu Vaksin Rabies

Mengingat pentingnya hal tersebut, Royal Canin—produsen produk nutrisi kesehatan untuk anjing dan kucing—rutin menyelenggarakan kampanye kolaboratif yang melibatkan dokter hewan dan pemangku kepentingan lainnya untuk meningkatkan kualitas, kuantitas, serta kapasitas layanan dokter hewan di Indonesia.

Ridarrahim Nirwandar, Presiden Direktur Royal Canin Indonesia, mengatakan Royal Canin secara spesifik mempunyai misi membuat kehidupan yang lebih baik untuk hewan peliharaan karena hewan-hewan ini telah memberikan hidup yang lebih baik itu kita. 

"Pada 2024 ini, Royal Canin memegang teguh komitmen untuk mendorong kesehatan dan kesejahteraan hewan melalui dua strategi utama," ucap pria yang akrab disapa Rio itu dalam acara buka puasa bersama media di Agneya Restaurant, Melawai Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024). 

Baca juga: Royal Canin Luncurkan Kampanye Health Is Worth dan Hadir di IIPE 2023

Pertama, Royal Canin berupaya menghadirkan inovasi produk bernutrisi yang disukai hewan.

Rio Aditya Setiawan, dokter hewan sekaligus SEA Scientific Communication & Scientific Affairs Lead Royal Canin, mengatakan hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing, hanya memiliki indra perasa 10 persen dari indra perasa manusia. Namun, cenderung memiliki indera penciuman yang kuat.

Rio juga mengatakan, salah satu keunggulan produk Royal Canin adalah memiliki aroma yang disukai hewan.

"Royal Canin selalu mengedepankan produk yang tidak hanya baik untuk kesehatan hewan, tapi juga terpenting adalah enak," ujar Rio. 

Selain itu, Royal Canin mengupayakan solusi kesehatan dan kesejahteraan hewan dalam mewujudkan ekosistem yang ramah terhadap hewan peliharaan melalui kampanye kolaboratif dan edukasi kepada masyarakat yang berdasar pada pengetahuan ilmiah serta penelitian mendalam oleh ahli gizi, dokter hewan, juga ilmuwan di seluruh dunia. 

Baca juga: Royal Canin Kampanyekan Pentingnya Kesehatan Hewan Peliharaan

Guna membuka jalan bagi terwujudnya ekosistem yang ramah terhadap hewan kesayangan, Royal Canin Indonesia telah meluncurkan kampanye kolaboratif Vet is Our Hero (Promoting Quality of Life), Health is Worth It, #EnakSehatUmurPanjang, #AyoVaksinRabies, dan #AyoDaurUlang.

Pada strategi kedua, Royal Canin mengambil pendekatan-pendekatan yang berfokus di enam area utama.

Pertama, penemuan inovasi berupa produk makanan hewan yang menyesuaikan kebutuhan hewan peliharaan.

Contoh inovasinya dari produk hewan sehat untuk perawatan kulit dan bulu kucing, produk yang disesuaikan dengan bulu dan ras hewan, kondisi kesehatan, hingga yang terbaru adalah produk skintopic bagi hewan yang sensitif terhadap lingkungan.

Kemudian kolaborasi dengan ahli gizi, dokter hewan, dan ilmuwan di seluruh dunia untuk memastikan produk makanan hewan peliharaan dari Royal Canin didukung  penelitian yang kuat dan tepercaya sehingga dapat memberikan manfaat optimal. 

Baca juga: 7 Ras Anjing yang Tahan Cuaca Dingin, Ada Siberian Husky dan Akita Inu

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com