Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Sofa Cokelat untuk Ruang Tamu, Bikin Ruangan Cantik dan Menarik

Kompas.com - 07/02/2024, 17:28 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sofa merupakan salah satu furnitur penting di ruang tamu. Sofa cokelat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ruang tamu karena cokelat tergolong sebagai warna netral yang cocok dikombinasikan dengan berbagai warna dan gaya desain.

Selain itu, sofa cokelat minim perawatan karena noda tidak mudah terlihat, sehingga cocok untuk rumah yang terdapat anak-anak atau hewan peliharaan.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Ruang Tamu dengan Sofa Cokelat, Hangat dan Nyaman

Pilihan sofa cokelat juga sangat beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan gaya interior rumah. Dilansir dari Better Homes & Gardens, Rabu (7/2/2024), berikut beberapa ide sofa cokelat untuk ruang tamu untuk membuat ruangan terlihat cantik dan menarik.

Campurkan bahan dan tekstur

Ilustrasi sofa coklat.Shutterstock/Followtheflow Ilustrasi sofa coklat.

Memadukan tekstur dan bahan bisa membuat sofa cokelat terlihat lebih cantik. Pasangkan sofa suede cokelat dengan kayu, marmer, dan rotan untuk menciptakan tampilan berlapis dan dimensional.

Tonjolkan tampilan sofa dengan dekorasi minimalis seperti tanaman hias dan lilin sebagai pusat perhatian.

Baca juga: 5 Cara Mendekorasi Ruang Tamu dengan Sofa Coklat

Sofa cokelat berukuran besar

Ide sofa cokelat lainnya yang cocok untuk ruang tamu yaitu sofa cokelat yang ukurannya besar. Sofa besar akan membuat ruang tamu terasa lebih nyaman.

Untuk melengkapi kenyamanan di ruang tamu, letakkan meja besar di belakang sofa sebagai ornamen dekorasi dan ruang penyimpanan. Letakkan juga lampu dan selimut untuk membuat ruangan terlebih lebih menarik.

Kombinasikan dengan wallpaper

Sofa cokelat yang dikombinasikan dengan wallpaper bermotif grafis akan membuat ruangan terlihat lebih menarik.

Sofa kulit cokelat membuat pola dinding terlihat lebih berani. Gabungkan dengan bantal sofa, karpet, dan dekorasi dinding untuk membuat ruang tamu lebih cantik.

Baca juga: 5 Tips Memilih Warna Sofa yang Tepat untuk Ruangan Kecil

Sofa berwarna cokelat muda

Jika ingin ruang tamu terlihat lebih cerah, maka pilihlah sofa berwarna cokelat muda atau krem. Sofa berwarna cerah bisa ditempatkan di sudut ruangan untuk memberikan kesan terbuka.

Padukan sofa berwarna netral dengan dekorasi dinding warna-warni dan perabotan funky untuk memberikan kesan menarik.

Sofa cokelat tua dengan ornamen alami

Ilustrasi sofa kulit warna cokelat tuaShutterstock/Ground Picture Ilustrasi sofa kulit warna cokelat tua

Ide sofa cokelat untuk ruang tamu selanjutnya yaitu sofa cokelat tua yang dipadukan dengan ornamen dekorasi alami, seperti kayu, rotan, atau motif bunga.

Pasangkan dengan sofa cokelat tua dengan bantal dan selimut netral. Tampilan sofa seperti ini akan membuat ruang tamu terasa nyaman dan segar.

Baca juga: 7 Tren Warna Sofa 2024 yang Cantik dan Kekinian

Sofa antik

Sofa cokelat yang sudah usang cocok untuk rumah bergaya vintage. Sofa antik akan terlihat semakin menarik apabila dipadukan dengan dekorasi kayu dan furnitur antik.

Pilihlah bantal dan selimut berbahan kain klasik seperti linen untuk melengkapi tampilan sofa agar terlihat semakin vintage.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com