Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2024, 20:50 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Area bawah tempat tidur bisa menjadi tempat penyimpanan tambahan. Area bawah tempat tidur bisa diletakkan keranjang atau laci tertutup agar barang-barang yang disimpan tidak kotor.

Beberapa barang yang bisa disimpan di bawah tempat tidur seperti seprai, selimut, sepatu, mainan anak, atau barang-barang lain yang jarang digunakan.

Baca juga: Tips Feng Shui Penyimpanan Bawah Tempat Tidur untuk Usir Energi Negatif

Pastikan barang-barang ditata dengan rapi dan dimasukkan dalam kantong tertutup agar tidak rusak dan kotor.

Dilansir dari Real Simple, Selasa (30/1/2024), berikut tips menyimpan barang di bawah tempat tidur.

Gunakan kotak plastik tertutup

Ilustrasi kolong tempat tidur, ruang penyimpanan di kolong tempat tidur.Shutterstock/Klem Mitch Ilustrasi kolong tempat tidur, ruang penyimpanan di kolong tempat tidur.

Area bawah tempat tidur merupakan ruang yang sulit terlihat. Maka dari itu, barang-barang yang disimpan di kolong tempat tidur sebaiknya dimasukkan dalam wadah plastik benih agar lebih mudah dilihat.

Leslie Kilgour, pendiri layanan pengorganisasian Get It Straight, menyarankan untuk menggunakan kotak plastik tertutup yang ukurannya bisa disesuaikan dengan barang yang disimpan.

Baca juga: Cara Memaksimalkan Ruang Bawah Tempat Tidur untuk Penyimpanan

Pertimbangkan kantong vacuum

Selain menggunakan kotak plastik, barang yang akan disimpan di bawah tempat tidur juga bisa disimpan dalam kantong vacuum. Dengan menggunakan kantong vacuum, maka barang-barang bisa disimpan dengan rapi dan tertutup.

Selain itu, kantong vacuum juga memungkinkan untuk menyimpan barang tanpa memakan banyak ruang. Sangat cocok untuk ruangan sempit.

Kontainer beroda

Tips menyimpan barang di bawah tempat tidur lainnya yaitu menggunakan kontainer beroda. Tempat penyimpanan ini sangat cocok untuk menyimpan sepatu, mainan anak, atau pakaian yang sudah tidak digunakan.

Selain memuat banyak barang, kontainer beroda juga memudahkan kita saat hendak mengambil barang-barang tersebut. Kontainer beroda juga mudah dipindahkan, sehingga lebih praktis.

Baca juga: Trik Cerdas Manfaatkan Ruang Kosong di Bawah Tempat Tidur

Pertimbangkan tempat tidur dengan ruang penyimpanan bawaan

Ilustrasi kolong tempat tidur, ruang penyimpanan di kolong tempat tidur.Shutterstock/brizmaker Ilustrasi kolong tempat tidur, ruang penyimpanan di kolong tempat tidur.

Saat ini, ada banyak jenis tempat penyimpanan. Salah satunya, tempat penyimpanan yang menyatu dengan tempat tidur.

Tempat tidur dengan ruang penyimpanan bawaan sangat cocok untuk kamar tidur berukuran kecil.

Tempat penyimpanan bawaan bisa digunakan untuk menyimpan selimut, seprai, atau perlengkapan tidur lainnya.

Baca juga: Hindari Meletakkan Barang-barang di Bawah Tempat Tidur, Ini Alasannya

Gunakan tempat penyimpanan dengan pegangan

Selain kontainer beroda, tempat penyimpanan dengan pegangan juga bisa dipilih untuk menyimpan barang di bawah tempat tidur. Dengan menggunakan tempat penyimpanan ini, maka barang-barang lebih mudah diambil.

Nah, itulah beberapa tips menyimpan barang di bawah tempat tidur. Meski bisa menghemat ruang, bukan berarti semua barang bisa disimpan di bawah tempat tidur.

Kilgore bahkan tidak menyarankan menyimpan alat musik atau dokumen penting di bawah tempat tidur karena bisa rusak dan kotor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com