Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mendekorasi Ruang Keluarga dengan Warna Krem

Kompas.com - 27/01/2024, 13:42 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.com - Warna krem hangat kini banyak disukai karena membuat ruangan terlihat sederhana, cantik, dan minimalis.

Sebagai warna netral, krem juga bisa dipadukan dengan berbagai warna dan ornamen dekorasi lain yang membuat ruangan terlihat lebih menarik.

Baca juga: 5 Tren Desain Ruang Keluarga yang Akan Populer pada 2024

Warna krem bisa digunakan untuk mendekorasi segala ruangan, termasuk ruang keluarga. Warna krem akan membuat ruang keluarga terlihat lebih segar dan modern.

Dikutip dari The Spruce, Sabtu (27/1/2024), berikut cara mendekorasi ruang keluarga dengan warna krem yang membuat ruangan lebih menarik.

Menambahkan tekstur di dinding

Ilustrasi ruang keluarga dengan dinding aksen batu bata.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi ruang keluarga dengan dinding aksen batu bata.

Salah satu cara membuat ruang keluarga berwarna krem lebih menarik yaitu dengan memasang tekstur di dinding. Buat aksen kayu balok yang dipasang dari plafon sampai lantai untuk memberikan kesan lebih hangat.

Kayu balok juga bisa dipasang di langit-langit ruangan. Ukuran kayu balok yang dipasang di plafon lebih besar dibandingkan kayu balok di dinding.

Baca juga: 7 Rekomendasi Warna Cat Terbaik Ruang Keluarga

Padukan dengan warna putih

Cara mendekorasi ruang keluarga dengan warna krem lainnya yaitu memadukannya dengan warna putih. Warna krem bisa ditampilkan pada furnitur dan karpet yang diletakkan di ruangan tersebut.

Sedangkan warna putih bisa digunakan untuk menghias seluruh dinding di ruang keluarga tersebut. Perpaduan dua warna netral ini membuat ruangan terkesan minimalis dan modern.

Padukan dengan warna biru dan merah

Selain putih, warna biru dan merah juga bisa digunakan untuk menghias ruang keluarga bernuansa krem.

Warna biru dan merah bisa ditampilkan pada kursi ottoman dan bantal sofa yang dapat menciptakan suasana modern dan hangat. Warna biru dan merah yang cerah juga membuat ruangan terasa tidak membosankan.

Baca juga: 5 Kesalahan Mendekorasi Ruang Keluarga yang Harus Dihindari

Kombinasikan dengan aksen hitam

Warna krem hangat juga cocok dipadukan dengan aksen hitam. Perpaduan dua warna ini membuat ruang keluarga terlihat elegan.

Selain menggunakan warna krem dan hitam, gunakan juga pola dan tekstur untuk membuat terlihat semakin cantik dan menarik.

Gunakan material batu

Ilustrasi ruang keluarga.Shutterstock/ParvinMaharramov Ilustrasi ruang keluarga.

Dinding batu krem dan lantai ubin krem pucat akan memberikan kesan hangat di ruang keluarga. Tak hanya itu, dinding dan ubin krem juga bisa membuat ruangan terang dan luas.

Imbangi warna krem dengan sofa berwarna putih dan karpet berwarna abu-abu untuk memberikan kesan nyaman.

Baca juga: 5 Warna Cat Ruang Keluarga yang Akan Ketinggalan Zaman

Bermain dengan pola

Terakhir, cara mendekorasi ruang keluarga dengan warna krem yaitu bermain dengan pola. Padukan warna krem dengan pola kotak-kotak halus yang membuat tampilan ruangan terasa nyaman.

Pola kotak-kotak bisa ditampilkan pada karpet dan bantal sofa. Untuk memberikan kesan segar, tambahkan juga tanaman hias di meja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com