Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Dekorasi Ruangan untuk Zodiak Capricorn, Pakai Warna Netral

Kompas.com - 29/12/2023, 11:10 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Selamat ulang tahun, Capricorn! Jika kamu lahir pada rentang wakti 22 Desember hingga 19 Januari, maka zodiak kamu jatuh di Capricorn.

Para Capricorn sering dikatakan memiliki selera dan gaya yang bagus. Wajar jika rumah seorang Capricorn mencerminkan hal tersebut.

Capricorn bukanlah orang yang terlalu banyak mendekorasi interior. Namun, Capricorn percaya bahwa rumah mereka terlihat dan terasa seperti tempat perlindungan pribadi yang nyaman dan mewah.

Capricorn juga merupakan pekerja paling keras di antara semua zodiak, sehingga tempat tinggal mereka yang penuh gaya adalah tempat privasi sekaligus untuk produktif.

Berikut beberapa cara mendekorasi dan menata kamar ala zodiak Capricorn, dikutip dari House Digest, Selasa (26/12/2023).

Baca juga: Cara Mendekorasi Rumah Idaman Berdasarkan Zodiak

Gaya Capricorn

Gaya dekorasi rumah Capricorn biasanya mencerminkan gaya yang berkelas, teratur, dan nyaman.

Karena mereka menghargai kenyamanan dan kemewahan, mereka senang menjaga rumah tetap sederhana tetapi cukup elegan dengan furnitur. Juga, lengkap dengan dekorasi modern yang tidak ketinggalan jaman.

Karena kepraktisannya, Capricorn lebih memilih estetika dekorasi minimalis untuk rumahnya. Seperti warna-warna netral dan tidak memakai corak berlebihan.

Gunakan warna netral

Ilustrasi seprai abu-abu, Ilustrasi kamar tidur abu-abu.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi seprai abu-abu, Ilustrasi kamar tidur abu-abu.

Warna-warna netral sangat cocok untuk dekorasi minimalis. Capricorn beresonansi dengan warna alam yang gelap seperti abu-abu, biru, dan coklat.

Jika kamu lebih menyukai warna terang, warna netral seperti krem dan cokelat muda, ini juga bisa menciptakan suasana tenang dan cerah.

Baca juga: 7 Warna Netral yang Membuat Ruangan Kecil Terasa Lebih Besar

Sentuhan personal

Ruangan tidur seorang Capricorn harus diisi dengan sentuhan pribadi yang tidak berlebihan.

Salah satu caranya, membuat tempatmu selalu wangi dengan lilin dan minyak pengharum ruangan. Wewangian tertentu yang menggambarkan dirimu, bisa jadi tanda sentuhan personal.

Lalu, pasang rak dinding untuk menyimpan barang-barang seperti foto berpigura dan hadiah penuh kenangan.

Baca juga: Hindari 6 Kebiasaan Ini agar Kamar Tidur Wangi

Tata sesuai kebutuhan

Seorang Capricorn senang menata ruangan dengan sedemikian rupa sehingga semua yang dibutuhkan ada di tempat yang sudah ditentukan.

Kamar tidur Capricorn lebih mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas. Memiliki ruang dengan area-area kosong, sangat penting bagi Capricorn. Jadinya, Capricorn tidak membutuhkan furnitur yang berlebihan.

Kamu bisa menata tempat tidur dengan laci samping untuk penyimpanan. Lalu, hindari bantal dan selimut yang berlebihan di tempat tidur. Manfaatkan juga meja yang bisa dipasang di dinding, sehingga menyimpan banyak barang dengan rapi.

Benda-benda yang bermanfaat dan efektif akan terlihat cantik, sekaligus yang paling penting dapat menghemat ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com