Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenalan dengan Kucing Peliharaan Anies, Prabowo, dan Ganjar, Mana Paling Lucu?

Kompas.com - 13/12/2023, 08:04 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing dikenal sebagai hewan peliharaan yang lucu, menggemaskan, dapat memberi hiburan, serta mengusir rasa bosan. 

Tak heran, membuat kucing menjadi salah satu hewan yang banyak dipelihara, termasuk oleh ketiga calon presiden Indonesia 2024, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.  

Baca juga: 10 Ras Kucing Berumur Panjang, Mana yang Ingin Anda Pelihara?

Ketiga calon presiden ini setidaknya memiliki lebih dari satu kucing peliharaan di rumah mereka. Kehadiran sahabat bulu ini tak hanya mengusir kebosanan dan memberi kebahagiaan di rumah, tetapi juga sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga. 

Bisa dibilang kucing-kucing tersebut memiliki kehidupan yang terjamin dan penuh cinta daripada kucing lainnya, apalagi kucing liar. 

Kucing-kucing tersebut juga kerap menghiasi berbagai media sosial yang dimiliki Anies, Prabowo, dan Ganjar, seperti Instagram dan TikTok. 

Selain memiliki perilaku lucu, kucing-kucing peliharaan ini juga punya cerita menarik hingga akhirnya dipelihara sosok besar di negeri ini.  

Lantas, seperti apa wajah dan perilaku kucing peliharaan calon presiden 2024 ini? 

Nah, untuk mengenalnya, berikut sejumlah kucing peliharaan Anies, Prabowo, dan Ganjar yang sudah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/12/2023).   

Baca juga: 4 Penyebab Kucing Depresi dan Cara Mengatasinya

Anies Baswedan 

Empat ekor kucing peliharaan Anies Baswedan, yakni Aslan, Snowball, Lego, dan Oboy. Tangkapan layar akun Instragram Pawswedan Empat ekor kucing peliharaan Anies Baswedan, yakni Aslan, Snowball, Lego, dan Oboy.
Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, dan keluarganya dikenal sebagai pencinta kucing. Saat ini, di rumahnya, Anies diketahui memelihara empat ekor kucing yang diberi nama; Aslan, Lego, Oboy, dan Snowball. 

Bahkan, kucing-kucing mengemaskan itu mempunyai akun Instagram bernama @pawswedan, yang berisi tentang keseharian mereka. 

Aslan merupakan kucing kampung dengan penampilan bulu loreng-loreng berwarna abu-abu dan hitam. Nama Aslan mirip dengan nama seekor singa dalam film Narnia yang digambarkan sebagai representasi semua kebaikan. 

Namun, dalam akun @pawswedan, karakter kucing Aslan justru berlawanan dengan singa tersebut. Aslan merupakan kucing paling iseng dan suka menggganggu kucing lainnya.  

"Namun, dia setia sama mamah (istri Anies Baswedan, Fery Farhati-red) walaupun sambil tidur. Kadang bantuin mamah bikin kue, Aslan bagian mijetin adonan. Hehehe," ucap akun @pawswedan.

Baca juga: Jangan Abai, Ini 9 Tanda Kucing Depresi

Kucing Anies Baswedan kedua adalah Lego. Lego adalah kucing betina dengan warna bulu putih bercampur abu-bau di bagian kepala, pundah, hingga ekor.  

Lego merupakan kucing spesial yang dimiliki Anies lantaran hanya mempunyai tiga kaki. Lego kehilangan satu kakinya karena terpaksa harus diamputasi akibat kejahilan manusia. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com