Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Kunci Sepatu Panjang Umur, Perhatikan Cara Merawatnya

Kompas.com - 10/11/2023, 07:58 WIB
Nirwana Hafizh,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sepatu bukan hanya sekadar alas kaki, melainkan ekstensi dari gaya hidup dan identitas diri. Bagi pencinta sepatu, merawatnya adalah suatu keharusan.

Sebab, sepatu yang dirawat dengan baik bukan hanya tetap terlihat indah, melainkan juga bertahan lebih lama.

Namun, perawatan sepatu bukanlah tugas yang sederhana. Apalagi, jika dilakukan secara mandiri. Selain butuh waktu, pemiliknya mesti telaten untuk membersihkan dan menyimpannya.

Tak hanya itu, pemiliknya juga butuh memahami cara yang tepat merawat sepatu. Apalagi, beda bahan sepatu, berbeda pula cara merawatnya. Jika sampai salah, sepatu bisa cepat rusak.

Karena hal itulah, jasa cuci sepatu hadir. Jasa ini bisa memudahkan pemilik sepatu untuk merawat tanpa perlu khawatir sepatu jadi rusak.

Baca juga: Tips Merawat Sepatu Putih agar Selalu Terlihat Baru dan Tak Menguning

Saat ini, ada banyak jasa cuci sepatu yang bisa Anda temui. Salah satunya, Login Shoes Care yang berlokasi di Cirebon. Jasa cuci sepatu satu ini memudahkan pelanggannya karena menyediakan layanan antar jemput gratis.

Login Shoes Care memiliki satu visi, yakni hadir sebagai solusi untuk kalian yang ingin mencuci sepatu dengan kualitas dan hasil yang memuaskan, tetapi dengan harga murah.

Tidak hanya sepatu, Login Shoes care pun melayani cuci helm, tas, topi, dan dompet.

Sebagai informasi, Login Shoes Care bertempat di tiga lokasi di Cirebon, yaitu di Jalan Tuparev, Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, serta di Jalan Jembatan Merah Talun.

Baca juga: 8 Cara Merawat Sepatu yang Jarang Digunakan

Login Shoes care menyediakan layanan cuci sepatu Fast Clean dan Deep Clean, mulai dari Rp 100.000. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mencuci 3+1 pasang sepatu. Adapun layanan reguler dipatok mulai dari Rp 35.000.

Selain cuci bersih sepatu, Login Shoes Care juga menerima layanan Unyellowing untuk midsole sepatu yang sudah menguning.

Sementara itu, ada pula layanan Whitening bagi Anda yang memiliki sepatu putih tetapi bernoda atau menguning.

Untuk sepatu-sepatu yang jebol, tersedia jasa sol dan lem ulang (reglue). Lalu, jika sepatu kusam dan warnanya usang, Anda bisa memanfaatkan layanan Repaint.

Bermula dari media sosial

Sebagai informasi, Login Shoes Care merupakan pemain baru di bidang jasa cuci sepatu. Meski demikian, bisnis yang berdiri pada awal 2023 oleh Kemal Wicaksono ini telah konsisten menangani 30-50 pasang sepatu setiap harinya.

“Bermodalkan aktif pada media sosial dan beriklan di platform-platform online, nama Login Shoes Care melambung begitu cepat di bidang ini, khususnya di wilayah Cirebon. Saat ini, kami mengisi jajaran teratas rekomendasi cuci sepatu yang terus menyebar dari mulut ke mulut, dari kantor ke kantor, dari sekolah ke sekolah, bahkan dari komunitas ke komunitas,” ujar Kemal yang juga seorang digital marketer dalam keterangan resminya pada Kompas.com, Rabu (8/11/2023).

Baca juga: Cara Merawat Sepatu dari Bau Tidak Sedap dan Bakteri

Untuk mengembangkan bisnisnya, kata Kemal, Login Shoes Care akan bekerja sama dengan banyak kafe, restoran, bahkan komunitas-komunitas untuk menjadi drop point.

Ke depan, kata Kemal, Login Shoes Care akan hadir di beberapa kota besar di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Malang.

Login Shoes Care menghadirkan layanan online gratis antar jemput via Whatsapp dan Instagram. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi website loginshoescare.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com