Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Dapur yang Tak Lekang oleh Waktu, Cantik dan Menenangkan

Kompas.com - 03/11/2023, 10:20 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur menjadi ruangan yang praktis, tetapi juga sosial. Dapur masa kini tak hanya menjadi ruang memasak dan menyiapkan makanan, tetapi juga berkumpul, makan bersama, bahkan ruang bekerja dari rumah

Tak heran, dapur menjadi ruangan fungsional dan tersibuk di rumah lantaran digunakan setiap hari.  

Baca juga: 5 Warna Dapur yang Dapat Membuat Bahagia

Karena itu, saat menentukan ide warna cat dapur, penting memilih yang sesuai dengan fungsionalitas sambil mendorong percakapan dan memastikan ruangan bertahan dalam ujian waktu.

Warna cat dapur terbaik tergantung pada individualitas, tetapi ada beberapa warna yang akan selalu terlihat bagus di setiap ruang dan waktu-waktu mendatang. 

Bermain-main dengan tren warna dapur baru dan ide dekorasi memungkinkan Anda menunjukkan kepribadian di ruang tersibuk di rumah ini.

Nah, disadur dari Homes and Gardens, Jumat (3/11/2023), berikut warna dapur yang tak lekang oleh waktu menurut para ahli.  

Baca juga: Bikin Berantakan, Ini 6 Barang yang Harus Disingkirkan dari Meja Dapur

Putih 

Ilustrasi dapur putih.Shutterstock/C Woods Photography Ilustrasi dapur putih.
Michael Rolland, pakar interior dari The Paint Shed, mengatakan sedikit cat putih memberikan kesan segar, ringan, dan lapang pada dapur. 

Selain itu, warna putih menghasilkan kesan bersih dan sehat, yang menjadi alasan mengapa warna putih menjadi pilihan populer untuk dapur. 

Dapur serba putih tetap menjadi pilihan populer, tetapi seperti disarankan desainer dapur Tom Howley, Anda juga dapat menggunakannya sebagai warna dasar.

"Dengan warna berani yang kini muncul dalam desain dapur, menggunakan palet dua warna memungkinkan Anda menambahkan warna yang cerah tanpa membuat dapur terlihat berlebihan," katanya.

Cara terbaik menambahkan tampilan dua warna adalah memadukan putih atau netral favorit dengan warna dasar yang kontras untuk kitchen island.  

Baca juga: Warna Lemari Dapur yang Disarankan dan Dilarang Menurut Feng Shui

Pink 

Ilustrasi dapur dengan warna pink muda.Shutterstock/New Africa Ilustrasi dapur dengan warna pink muda.

Selanjutnya, warna dapur yang tak lekang oleh waktu adalah pink atau merah muda. Pink bisa terasa seperti ide warna kontroversial. tapi dengan saran tepat, pink bisa menjadi topik pembicaraan yang provokatif. 

Selama sebulan terakhir, Magnet Kitchens telah mengamati lonjakan minat terhadap warna pink, kemungkinan besar didorong gerakan desain Barbiecore.

Namun, Lizzie Beesley, Kepala Desainer Magnet Kitchens, mengatakan dapur pink tidak perlu terlihat berlebihan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com