Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Midea Luncurkan Mesin Cuci Terbaru yang Bisa Basmi Kuman dan Harga Terjangkau

Kompas.com - 20/09/2023, 11:03 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mesin cuci menjadi peralatan elektronik rumah tangga yang memiliki manfaat besar dalam meringankan pekerjaan mencuci pakaian

Selain itu, mesin cuci juga membuat mencuci pakaian lebih mudah dan menghemat waktu. Tak heran, mesin cuci menjadi salah satur peralatan rumah tangga yang banyak diburu masyarakat. 

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Mesin Cuci yang Mengeluarkan Suara Bising

Menjawab keinginan besar tersebut, Midea Indonesia, produsen dan brand peralatan elektronik rumah tangga terkemuka di dunia, meluncurkan line up produk mesin cuci terbaru yang bisa menjadi andalan keluarga, baik mesin cuci bukaan atas (top loading) dan mesin cuci bukaan depan (front loading).

Selain mesin cuci, Midea juga meluncukan mesin pengering atau dryer. Ada berbagai tipe dan pilihan produk mesin cuci terbaru yang diluncurkan Midea kali ini.

Budi Pratama Widjaja, Head of Sales Midea Indonesia, mengatakan berbagai kategori produk mesin cuci dan dryer ini sudah disiapkan sesuai dengan kebutuhan konsumen serta komitmen Midea untuk selalu menciptakan produk berkualitas serta berteknologi terbaik yang sesuai dengan harapan masyarakat. 

Baca juga: Cara Menguras Mesin Cuci Bukaan Depan dan Atas

Untuk mesin cuci kategori front loading, ada MF100W75 dengan kapasitas 7,5 kilogram, MF100W85B dengan kapasitas delapan kilogram, MF200W85B kberapasitas 8,5 kilogram, serta MF200W95B dengan kapasitas paling besar 9,5 kilogram.

Untuk mesin cuci kategori top loading, ada model MA100W75 dengan kapasitas 7,5 kilogram,, MA100W85 berkapasitas 8,5 kilogram, MA100W95 berkapasitas 9,5 kilogram, MA200W85 dengan kapasitas 8,5 kilogram, dan MA200W95 berkapasitas 9,5 kilogram.

Sedangkan, untuk kategori mesin pengering dengan model MD100A70 berkapasitas tujuh kilogram.

Midea Indonesia juga menyiapkan kategori Twin Tub dengan model MT100W70 dengan kapasitas tujuh kilogram, MT100W80 kapasitas delapan kilogram, dan MT100W90 kapasitas sembilan kilogram. 

Baca juga: Cara Membersihkan Mesin Cuci agar Bebas Jamur dan Kuman

Arman Zendrato, Product Manager Washing Machine Midea Indonesia, mengungkapkan, produk mesin cuci terbaru Midea ini memiliki banyak fitur yang membuat pakaian lebih bersih serta bebas kuman dan bakteri

Misalnya, untuk mesin cuci kategori front loading model MF100, pemrograman mesin cuci menggunakan tombol layar dengan tampilan Lunar Dial yang terinspirasi dari bentuk logo Midea dan bulan bersinar. Lunar Dial ini dapat membuat program pencucian menjadi otomatis. 

Selain itu, mesin cuci ini dilengkapi dengan fitur Health Guard 90 derajat Celsius. "Fitur ini mampu  membasmi bakteri pada pakaian hinggaa 99 persen serta menghilangkan noda membandel dan sisa detergen," ucap Armand dalam acara peluncuran mesin cuci Midea di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2023). 

Arman melanjutkan mesin cuci ini juga memiliki fitur 15 Quick Wash sehingga mencuci pakaian lebih cepat hanya sekitar 15 menit.  

Baca juga: Midea Ajak Konsumen dan Penggemar Manchester City ke Inggris

Mesin cuci model MF100 juga dilengkapi fitur Mute The Beep yang berfungsi membuat alat bekerja normal tanpa berisik sehingga tidak mengganggu ketika mencuci pakaian pada malam hari. 

Suhu pencuci setiap model mesin cuci ini antara 30-60 derajat Celsius, tapi bisa diatur sesuai dengan material dan kondisi pakaian. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com