Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Furnitur yang Dapat Membuat Rumah Tampak Mewah

Kompas.com - 31/08/2023, 21:35 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Furnitur yang digunakan di rumah memiliki dampak besar pada keseluruhan tampilan dan nuansa rumah.

Warna dan motif serta aksesori dekoratif yang Anda pilih dapat menambah estetika ruangan, tetapi furniturlah yang menambah kesan visual.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Furnitur Bekas

Furnitur dapat membuat ruangan tampak terisi alias tidak kosong, nyata, indah, bahkan tampak mewah. 

Namun, furnitur seperti apa yang bisa memberikan efek transformatif ini? 

Memilih furnitur yang dapat membuat rumah tampak mewah tentu saja sebagian besar tergantung pada kualitasnya, bukan kuantitas.

Jangan mengisi ruangan dengan barang-barang yang mengikuti tren karena akan terlihat kuno dalam beberapa tahun dan perlu menggantinya. 

Sebaiknya, berinvestasilah pada beberapa furnitur yang klasik, dibuat dengan indah, dan akan bertahan di sepanjang tren desain interior yang terus berubah. 

Nah, dikutip dari Homes and Gardens, Kamis (31/8/2023), berikut beberapa furnitur yang dapat membuat rumah tampak mewah.  

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda di Furnitur, Bisa Pakai Hand Sanitizer

Furnitur dengan karya seni

Ilustrasi ruang tamu dengan TV yang dipadukan dengan aksen warna monokrom, karpet di ruang tamu. SHUTTERSTOCK/JODIE JOHNSON Ilustrasi ruang tamu dengan TV yang dipadukan dengan aksen warna monokrom, karpet di ruang tamu.
Desain furnitur yang menonjolkan pernyataan yang akan membuat rumah terlihat lebih indah dan mahal. Jadi, pilihlah furnitur yang hampir berfungsi ganda sebagai karya seni.

Furnitur yang memiliki siluet unik atau bingkai tak terduga akan menambah karakter pada sebuah ruangan, terutama untuk furnitur ruang tamu.

Misalnya, sepasang kursi beraksen pernyataan atau sofa melengkung akan berhasil di ruang tamu. 

Desainer Joshua Smith merekomendasikan menggunakan furnitur tersebut. Furnitur yang menarik secara visual dapat berfungsi sebagai karya seni di ruangan.

Cari furnitur yang memiliki siluet unik, seperti kursi yang ramping atau meja kopi berbentuk balok. Karya seni yang dikurasi baik akan selalu membuat rumah terlihat penuh perhatian dan disatukan.

"Karya seni memberikan daya tarik visual tambahan serta bertindak sebagai sentuhan akhir pada sebuah ruangan," tambahnya. 

Baca juga: 7 Kesalahan Menata Furnitur di Ruang Keluarga

Furnitur custom dan dipasang 

Furnitur yang pas di dalam sebuah ruangan dijamin akan membuat ruang terlihat lebih mahal daripada furnitur yang tidak pas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com