Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tanaman Hias yang Cocok untuk Ruangan Kecil, Apa Saja?

Kompas.com - 27/08/2023, 20:00 WIB
Anggita Budi Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cukup banyak yang berpikir bahwa perlu memiliki lahan luas untuk bisa menanam tanaman kesukaan mereka. Kenyataannya, banyak orang memiliki lahan yang terbatas, seperti di balkon dan teras.

Meskipun begitu, dilansir Real Simple, Minggu (27/08/2023), ada banyak tanaman hias yang bisa ditanam tanpa membutuhkan lahan atau ruang yang luas.

Berikut adalah empat tanaman hias yang cocok untuk ruangan kecil.

Baca juga: Simak, 3 Tips Menanam Tanaman Hias di dalam Kamar

Ilustrasi tanaman hias Monstera Deliciosa Thai Constellation di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/FIRN Ilustrasi tanaman hias Monstera Deliciosa Thai Constellation di dalam ruangan.

1. Monstera

Monstera adalah tanaman hias yang populer belakangan ini. Tanaman ini memiliki daun berbentuk hati yang cantik dan unik.

Daun monstera memiliki lubang-lubang yang disebut fenestrasi. Fenestrasi ini memungkinkan cahaya melewati daun dan membantu pertumbuhan daun baru.

Monstera cocok ditanam di tempat yang teduh, seperti balkon atau teras. Tanaman ini tidak menyukai sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan daunnya gosong.

2. Mandevilla

Kaylyn Hewitt, desainer bunga utama di The Bouqs Co merekomendasikan tanaman mandevilla untuk mereka yang memiliki ruang berkebun yang kecil dan terbatas.

Baca juga: 6 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Ruang Tamu

Selain tahan banting dan mudah dirawat, tanaman ini juga dapat tumbuh subur di berbagai kondisi cahaya, sehingga cocok untuk ditanam di ruangan yang lebih kecil.

3. Tanaman tomat

Selain tanaman mandevilla, Kaylyn Hewitt juga merekomendasikan tanaman tomat untuk pemula dan cocok untuk ruangan kecil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com