Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Membuat Kamar Mandi Terlihat Mewah dengan Anggaran Terbatas

Kompas.com - 15/06/2023, 19:43 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi para desainer, mencari cara membuat kamar mandi terlihat lebih mahal adalah tantangan kreatif yang paling utama.

Namun, kamar mandi sering kali menjadi proyek renovasi termahal. Ketika harus membuat kamar mandi mewah, ada banyak cara mendapatkan tampilan yang Anda inginkan dengan tetap berpegang pada anggaran. 

Untuk membantu meningkatkannya, berikut delapan cara membuat kamar mandi terlihat mewah dengan anggaran terbatas menurut para desainer interior dikutip dari The Spruce, Kamis (15/6/2023).  

Baca juga: Catat, Ini 8 Barang yang Tidak Boleh Disimpan di Kamar Mandi

 

Gunakan aksesori

Ilustrasi kamar mandi.Shutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi kamar mandi.
Ada banyak ide yang tidak perlu dilakukan untuk meningkatkan kamar manda. Desainer Heather KW Styles menyarankan mencari aksesoris, seperti baki mandi. 

Dia mengatakan Anda bisa menemukan barang-barang unik yang sering kali dipersonalisasi dengan harga yang terjangkau, sekaligus mendukung usaha kecil, seniman, dan pengrajin.

"Vendor-vendor ini sering menawarkan karya yang dibuat khusus sehingga Anda bisa mendapatkan barang unik yang sesuai dengan desain kamar mandi dan gaya pribadi Anda."

Dengan berbelanja dalam jumlah kecil, Anda dapat meningkatkan tampilan dan nuansa kamar mandi tanpa menghabiskan banyak uang," ucap Styles. 

Baca juga: 6 Cara Membuat Kamar Mandi Tanpa Jendela Terasa Sejuk dan Terang

Jadilah sederhana 

Selanjutnya, cara membuat kamar mandi terlihat mewah adalah menjadi sederhana. Samantha Struck, desainer interior dari StruckSured Interiors, percaya pada idiom, "lebih sedikit, lebih baik," seperti memastikan tekstil dan gorden cocok atau melengkapi satu sama lain.

"Memiliki semua elemen tekstil yang serasi akan terasa kohesif dan lebih tinggi. Tukar lampu dan perangkat keras kabinet untuk perbaikan cepat yang memiliki dampak visual besar," ujar Struck.

Pilih cermin pernyataan

Ilustrasi kamar mandi.Unsplash/3dottawa Ilustrasi kamar mandi.

Leigh Jendrusina, pendiri dan desainer interior di Salthouse Collective, menjelaskan pencahayaan menarik dan cermin keren benar-benar membantu meningkatkan level kamar mandi agar lebih unik.

Jendrusina mengatakan sekecil apapun anggaran Anda, pencahayaan dan cermin dapat membantu dan menjadi cara membuat kamar mandi terlihat mewah 

"Jika saya memasangkan ubin bergaya subway matte yang 'lebih terjangkau' dan lemari semi-kustom di kamar mandi, saya mencoba memastikan pencahayaanatau cermin memiliki detail tekstur atau bentuk untuk memberikan dimensi lebih pada ruangan," ujarnya. 

Selain itu, menambahkan barang yang lebih kecil mungkin lebih mudah dibeli secara royal, tapi bisa berdampak lebih besar di kamar mandi

Baca juga: 5 Tanda Ada Masalah Kebocoran Air di Kamar Mandi, Segera Tangani

Ubah perspektif Anda

Sarah Storms, desainer interior di Styled by Storms, mengatakan cara Anda berpikir tentang kamar mandi mewah sangatlah penting. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com