Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Kesalahan Penggunaan AC Menurut Feng Shui yang Harus Dihindari

Kompas.com - 01/06/2023, 12:25 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut feng shui, pendingin ruangan atau AC dapat mengaktifkan kemampuan dan menyebarkan keberuntungan. AC meniupkan udara, yang dapat menciptakan medan magnet feng shui untuk mengaktifkan kemampuan dan memperluas medan energi.

Dikutip dari Your Chinese Astrology, Kamis (1/6/2023), AC tidak hanya dapat meniupkan udara keberuntungan ke dalam ruangan dan membawa keberuntungan bagi Anda, tetapi juga dapat menyebarkan energi yang tidak menguntungkan dan membawa efek negatif bagi keluarga Anda.

Oleh karena itu, pastikan Anda meletakkan AC pada posisi yang menguntungkan daripada posisi yang tidak menguntungkan.

Baca juga: Menyalakan AC Saat Tidak di Rumah Dapat Menghemat Listrik, Betulkah?

Ilustrasi AC atau pendingin ruangan.Shutterstock/M-Production Ilustrasi AC atau pendingin ruangan.

Berikut beberapa kesalahan posisi AC dan penggunaannya menurut feng shui yang harus dihindari.

1. Jangan tempatkan AC di posisi kekayaan rumah

Jika AC dipasang pada posisi kekayaan rumah, itu akan menerbangkan kekayaan Anda. Posisi kekayaan membutuhkan akumulasi udara dan harus dijaga tetap statis selain dinamis.

Sebagai alat yang berjalan cepat, AC akan membawa aliran udara ke luar rumah dan menghilangkan keberuntungan Anda untuk kekayaan, sehingga cukup berbahaya bagi kekayaan keluarga Anda.

Oleh karena itu, AC tidak boleh ditempatkan pada posisi kekayaan. Jika Anda menginginkan keberuntungan untuk kekayaan, Anda sebaiknya menempatkan tanaman atau akuarium di posisi tersebut untuk meningkatkan keberuntungan.

Baca juga: 6 Penyebab AC Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya

2. Jangan letakkan AC di atas tempat tidur

Jika tempat tidur di bawah AC, maka akan merusak keseimbangan "medan energi" tubuh, menghabiskan energi tubuh dan mempengaruhi metabolisme Anda, yang akan menyebabkan penurunan kekebalan tubuh, membuat Anda mudah masuk angin atau menyebabkan radang sendi.

Selain itu, medan elektromagnetik akan membuat medan magnet dalam tubuh menjadi tidak teratur dan Anda akan rentan terhadap penyakit karena AC. Oleh karena itu, merupakan pantangan feng shui untuk menempatkan AC di atas tempat tidur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com