Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Terapkan Warna Putih di Ruang Tamu? Pertimbangkan 2 Hal Ini Dulu

Kompas.com - 23/12/2022, 10:41 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari menonton film di malam hari hingga menjamu teman dan keluarga, ruang tamu adalah pusat dari rumah. Sebab, ruang ini adalah tempat pemilik rumah menghabiskan banyak waktu, dan mendapatkan desain yang tepat terasa sangat penting.

Selama beberapa tahun terakhir, interior serba putih mendominasi, karena tampak bersih dan apik dan memberikan latar belakang netral yang dapat didekorasi sesuka Anda.

Namun tren ruang tamu putih mungkin memudar karena pemilik rumah mencari cara untuk mengekspresikan kepribadian mereka melalui skema warna yang bervariasi dan menarik.

Baca juga: 5 Tren Warna Ruang Tamu yang Akan Berakhir pada Tahun 2023

Ilustrasi ruang tamu kecil, ruang tamu warna putih. Shutterstock/Photographee.eu Ilustrasi ruang tamu kecil, ruang tamu warna putih.

Dikutip dari House Digest, Jumat (23/12/2022) sementara putih mungkin menjadi pilihan utama untuk ruang tamu, beberapa ahli sekarang merekomendasikan Anda untuk menggantinya dengan palet warna lainnya. 

1. Putih tidak memiliki kepribadian

Bagi banyak orang, ruangan putih bersih adalah keinginan mereka, sedangkan bagi yang lain, itu bisa menjadi standar. Dinding putih itu netral dan cocok dengan segalanya.

Namun, jika ruangan tidak dikurasi, misalnya dengan estetika modern atau minimalis, warna putih dapat terlihat sederhana dan membosankan.

Banyak pemilik rumah ingin ruang mereka mencerminkan kepribadian mereka, yang sulit dicapai hanya dengan warna putih. 

Baca juga: 6 Tips Dekorasi Ruang Tamu Berbentuk Persegi Panjang

Jika Anda sedang mencari cara untuk membuat desain interior menonjol atau berbeda, mulailah dengan warna baru  yang berani.

Paduan warna yang tidak terduga membuat rumah terasa memiliki karakter. Warna yang unik pada dinding dapat membuat ruang tamu terlihat seperti seorang profesional yang ikut andil dalam mendesainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com