Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Inspirasi Sofa untuk Ruang Tamu Sempit, Bikin Ruangan Tampak Luas

Kompas.com - 15/12/2022, 17:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Menemukan sofa yang sempurna untuk ruang tamu kecil atau ruang tamu sempit biasanya berarti melakukan kompromi, misalnya ukuran, kenyamanan, atau gaya.

Sofa yang ideal untuk ruang tamu sempit sebaiknya ramping, namun  menyediakan tempat duduk untuk beberapa orang dengan nyaman. Akan tetapi, sofa itu juga harus terlihat bagus dan juga serbaguna.

Menurut Emma Deterding, pendiri Kelling Designs, dikutip dari Living Etc, Kamis (15/12/2022), dengan banyak rumah menjadi lebih kecil dan lebih ramping, ada beberapa pertimbangan desain utama yang harus Anda lakukan untuk memaksimalkan ruang yang tersedia, terutama jika menyangkut ruang tamu.

Baca juga: 4 Cara Memilih Kursi dan Sofa yang Cocok Untuk Rumahmu

Ilustrasi sofa di ruang tamu sempit.UNSPLASH/IAN DOOLEY Ilustrasi sofa di ruang tamu sempit.

Dia menjelaskan, sangat penting untuk merencanakan tata letak dan furnitur ruang tamu kecil untuk memastikannya sama praktisnya dengan gaya.

Pikirkan tentang siapa yang akan menggunakan ruang dan bagaimana caranya. Ini akan memungkinkan Anda membuat keputusan yang lebih mudah pada elemen-elemen seperti ukuran sofa, kursi berlengan dan sandaran kaki, serta furnitur penyimpanan, tutur Deterding.

Berikut beberapa inspirasi sofa untuk ruang tamu kecil.

1. Sofa custom yang sesuai ukuran ruang tamu

Saat memilih furnitur ruang tamu kecil, furnitur yang dibuat sesuai ukuran yang sangat pas dengan dimensi ruangan mungkin merupakan pilihan terbaik.

Baca juga: Sebaiknya Meja Kopi Lebih Rendah, Sejajar, atau Tinggi dari Sofa?

Meskipun solusi ini mungkin tidak ideal untuk Anda yang mengontrak rumah atau mereka yang memiliki anggaran terbatas, namun sofa custom mungkin akan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com