Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tanaman Hias yang Populer di Instagram, Apa Saja?

Kompas.com - 26/10/2022, 11:32 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias benar-benar menjadi pusat perhatian dalam beberapa tahun terakhir. Tentu, tanaman hias tidak benar-benar baru, sebab orang telah merawat dan menyukai tanaman hias selama beberapa dekade.

Akan tetapi, tampaknya sebagian besar masyarakat menganggap tanaman hias sebagai tren dekorasi rumah dalam lima hingga 10 tahun terakhir. 

Dilansir Sunset Magazine, Rabu (26/10/2022), temuan penelitian terbaru ini dari pakar real estat Hollywood Hills RubyHome melihat ada banyak tanaman hias termasuk sukulen yang banyak dirawat oleh orang melalui postingan media sosialnya.

 

Baca juga: 5 Tanaman Hias untuk Meja Kerja yang Bisa Berikan Aura Positif

Berikut tanaman yang sedang tren di Instagram, dan tips perawatan tanaman hias oleh editor media sosial Sunset dan ahli hortikultura bersertifikat, Kristin Guy. 

Ilustrasi tanaman lidah buaya, menanam lidah buaya di polybag. SHUTTERSTOCK/HENDRA LISMAN Ilustrasi tanaman lidah buaya, menanam lidah buaya di polybag.

1. Lidah buaya

Lidah buaya tercatat memiliki jumlah total unggahan di Instagram sebanyak 5.155.019. Untuk perawatannya, tanaman gurun ini tumbuh subur di tempat yang cerah.

Tanpa cahaya yang cukup, ia mungkin tidak aktif dan berhenti tumbuh. Lakukan penyiraman tanaman setiap dua minggu atau sampai tanah benar-benar kering.

2. Agave

Dengan total unggahan di Instagram sebanyak 1.835.178, tanaman ini sangat toleran kekeringan. Agave umumnya hanya perlu disiram beberapa kali sebulan dan hanya setelah tanah benar-benar kering.

 

Baca juga: 8 Penyebab Daun Tanaman Hias Indoor Menguning

Meskipun dapat bertahan hidup di dalam ruangan, tanaman ini bertumbuh dengan baik di luar pot dan di bawah sinar matahari penuh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com