Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/10/2022, 12:09 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren desain rumah minimalis masih menjadi gaya desain yang banyak orang gunakan. Dari interior bergaya Skandinavia yang hangat hingga ruang kontemporer yang ramping, menjadi pilihan yang menarik di tengah luasan rumah yang semakin kecil. 

Akan tetapi, di ruangan sempit, ada satu hal yang tidak perlu Anda korbankan, yakni tanaman hias.

Dilansir Apartment Therapy, Jumat (14/10/2022), memiliki sedikit tanaman hijau di dalam rumah, dapat membantu rumah Anda terasa mengundang dan dihuni.

 

Baca juga: 4 Cara Meletakkan Tanaman Hias di Kamar Tidur

Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO Ilustrasi tanaman lidah mertua di dalam ruangan.

Takut membuat ruang Anda terlihat berantakan dan berantakan? Jangan khawatir, karena ada banyak tanaman yang melengkapi gaya minimalis dan tetap memiliki ciri khas tersendiri.

Berikut beberapa pilihan tanaman hias untuk rumah minimalis. 

1. Lidah mertua (Sansevieria trifasciata

Sansevieria yang biasa dikenal dengan tanaman lidah mertua adalah idaman para minimalis. Variasi pada daun membuat tanaman hampir sepenuhnya putih dalam penampilan.

Ini adalah tambahan yang bagus untuk setiap koleksi rak atau tanaman lantai dengan garis-garisnya yang bersih dan warna-warna yang sederhana.

Baca juga: Piring Pot Bisa Bikin Tanaman Hias Membusuk, Ini Cara Mengatasinya

Merawat tanaman lidah mertua juga membutuhkan sedikit usaha. Lidah mertua dapat bertahan di cahaya rendah dan toleran kekeringan.

Siram sekali setiap bulan atau lebih. Namun, waspadalah terhadap penyiraman yang berlebihan karena akan menyebabkan tanaman membusuk dari bawah ke atas.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com