Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2022, 08:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Rover

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam memelihara anjing, nama adalah salah satu hal yang penting dipertimbangkan. Nama anjing mengatakan banyak hal tentang pemiliknya, jadi Anda harus meluangkan waktu untuk memilih nama yang tepat.

Dikutip dari Rover, Selasa (18/10/2022), ada banyak nama anjing peliharaan yang dipilih. Akan tetapi, apa yang harus diperhatikan saat memberi nama anjing peliharaan?

Ada seni dan ilmu untuk memilih nama yang tepat untuk anjing peliharaan. Misalnya, anjing lebih cenderung merespons suara tertentu.

Baca juga: Mirip Kuda, Ini 6 Ras Anjing Berwajah Panjang

Ilustrasi anjing Siberian husky. Shutterstock/Sbolotova Ilustrasi anjing Siberian husky.

Salah satu aspek yang perlu dipertimbangkan adalah kepribadian Anda dan anjing peliharaan Anda. Setelah Anda memiliki daftar nama potensial, Anda harus mengujinya.

Setelah memilih nama yang potensial, lalu panggil nama dengan keras untuk melihat betapa mudahnya mengatakannya dalam berbagai nada dapat membantu. Mana yang lebih mudah keluar dari lidah Anda dan mana yang terasa paling alami?

Setelah Anda merasa nyaman dengan nama yang dimaksud, inilah saatnya untuk melihat apakah anjing menyetujuinya juga. Panggil nama anjing, dan lihat reaksi seperti apa yang ditimbulkannya.

Apakah telinga anjing bergerak atau tidak? Apakah anjing mengibaskan ekornya?

Baca juga: Tanda-tanda dan Cara Membuat Anjing Peliharaan Bahagia

Tanda-tanda kecil ini bisa berarti bahwa nama ini adalah sesuatu yang dapat dilatih untuk ditanggapi oleh anjing peliharaan Anda.

Jangan berkecil hati jika nama yang Anda sukai tidak mendapat reaksi hangat dari anjing peliharaan. Banyak anjing menggunakan nama panggilan atau kependekan yang menyenangkan dari nama aslinya, misalnya Bo untuk Bonnie atau Posie untuk Persephone.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com