Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Meletakkan 5 Tanaman Pembersih Udara di Rumah

Kompas.com - 24/09/2022, 09:59 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber LivSpace

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun terlihat bersih, namun kualitas udara di dalam rumah terkadang lebih kotor daripada yang Anda pikirkan.

Maka dari itu, produsen air purifier atau pembersih udara marak menawarkan ragam produknya dengan banya fitur yang menarik di dalamnya. 

Akan tetapi, dilansir LivSpace, Sabtu (25/9/2022), Anda bisa menggunakan ragam tanaman untuk memastikan kualitas udara di dalam ruangan. Tanaman pembersih udara adalah cara yang lebih murah untuk menjaga udara di dalam rumah Anda tetap segar dan tentu saja bersih.

 

Baca juga: Manfaat Cuka untuk Tanaman dan Cara Menggunakannya

Selain itu, tanaman pembersih udara juga menambah keindahan estetika rumah Anda. Berikut beberapa tanaman yang dapat dijadikan sebagai pembersih udara dan cara meletakkannya. 

Ilustrasi tanaman Spathiphyllum wallisii atau peace lilyUnsplash/Severin Candrian Ilustrasi tanaman Spathiphyllum wallisii atau peace lily

1. Peace lily

Vinayak Garg, pendiri Lazy Gardener, dengan tepat menggambarkan bunga peace lily sebagai 'tanaman yang sangat pemaaf' karena perawatan yang rendah.

Benar-benar tidak mengherankan bahwa ini adalah tanaman nomor satu yang masuk dalam daftar tanaman pembersih udara NASA yang menghilangkan formaldehida, benzena, dan trikloretilen dari atmosfer.

Letakkan tanaman ini di ruang tamu: Jangan membuat bunga ini terlalu basah atau terlalu kering. Yang paling penting, Anda harus menjaga tanah disiram secara merata.

 

Baca juga: Bolehkah Menyiram Tanaman pada Siang Hari?

Hindari kontak langsung dengan anak-anak dan hewan peliharaan, karena tanaman ini beracun untuk mereka jika tertelan. 

2. Tanaman laba-laba

Tanaman laba-laba mudah dirawat dan dikenal karena kemampuannya berkembang biak dengan cepat. Ini adalah salah satu tanaman indoor terbaik untuk membersihkan udara karena dapat menghilangkan karbon monoksida, xilena, formaldehida dan toluena, dan sebagai gantinya mengembalikan oksigen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com