Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ide Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget, Bisa Beli di Toko Online

Kompas.com - 15/08/2022, 09:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber My Domaine

JAKARTA, KOMPAS.com - Dekorasi kamar tidur aesthetic kini banyak digemari. Kamar aesthetic penuh dengan warna yang menarik dan bahkan bola disko.

Dinding kamar tidur dilapisi dengan gambar atau foto tanpa bingkai, dan langit-langitnya ditutupi tanaman merambat. Berkat daya tariknya, skema dekorasi ini menjadi sangat trendi di Instagram dan TikTok.

Banyak orang pun telah menerapkan dekorasi kamar aesthetic. Jika Anda ingin mendekorasi kamar aesthetic, ada beberapa ide yang dapat diterapkan dengan biaya yang tidak besar.

Baca juga: 5 Cara Mendekorasi Kamar Tidur Tamu

 

Ilustrasi kamar tidur dengan warna sage green. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi kamar tidur dengan warna sage green.

Dikutip dari My Domaine, Senin (15/8/2022), berikut beberapa ide dekorasi kamar aesthetic low budget yang dapat dengan mudah diaplikasikan.

1. Cat dinding kamar tidur dengan warna yang cantik

Cara tercepat untuk memperbarui kamar tidur adalah mengecat dinding dengan warna baru.

“Cat sering kurang dimanfaatkan, terutama saat menyewa,” kata Kaitlin Spring, pakar desain interior dan pemilik Yin dan Yang Vintage.

"Kebanyakan pemilik rumah sewaan akan mengizinkan Anda mengecat selama Anda mengecatnya kembali saat Anda pindah," tutur Spring.

Baca juga: 5 Ide Renovasi Kamar Tidur untuk Menyegarkan Tampilannya

Jadi, Anda bisa mengecat dinding kamar tidur dengan warna yang cantik, seperti kuning pucat, pink lembut, atau biru muda.

2. Tampilkan obyek yang Anda sukai

Salah satu hal yang membuat kamar aesthetic begitu indah adalah karena dipenuhi dengan hal-hal yang menyenangkan. Jadi, alih-alih mengambil pendekatan satu untuk semua dekorasi, fokuslah pada benda yang Anda sukai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com