Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/08/2022, 10:40 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur harus menjadi tempat istirahat, romansa, dan relaksasi. Karena banyak orang cenderung menghabiskan lebih dari delapan jam sehari di ruang ini, Anda harus mencoba memaksimalkan feng shuinya secara maksimal.

Dengan memaksimalkan feng shui di kamar tidur, akan menjadikan ruangan lebih nyaman.

Dilansir dari Mind Body Green, Jumat (12/8/2022), Marianne Gordon, konsultan feng shui bersertifikat dari Western School of Feng Shui menjelaskan, ada beberapa hal yang dapat dimasukkan di dalam kamar tidur agar lebih menambahkan perasaan nyaman. 

Baca juga: 8 Barang yang Harus Disingkirkan dari Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Ilustrasi kamar tidur bergaya wabi sabi.Shutterstock/Photographee.eu Ilustrasi kamar tidur bergaya wabi sabi.

1. Skema warna yang tepat

Dalam feng shui, warna-warna tertentu dianggap meningkatkan sensualitas maksimum dan getaran damai di kamar tidur dan mendorong tidur nyenyak.

Aturan umum yang umum adalah memilih warna kulit atau warna tenang yang Anda temukan di alam. Seperti warna putih pucat, krem, coklat, dan peach.

Namun, jangan berlebihan pada warna peach. Ini dianggap sangat efektif dalam menarik pasangan begitu efektif sehingga Anda perlu menggunakannya dengan hati-hati.

Jika Anda mengecat seluruh kamar tidur Anda dengan warna peach, kemungkinan besar Anda akan menarik seseorang, lalu orang lain, dan orang lain lagi. Pertimbangkan untuk menggunakan warna peach sebagai aksen nada pada bantal, selimut, dan benda-benda kecil.

Baca juga: 5 Tanaman yang Membawa Energi Buruk di Dalam Rumah Menurut Feng Shui

Sementara aksen dinding dan wallpaper bisa menggoda, mereka harus dijaga seminimal mungkin dan juga memiliki warna lembut dan pola terbatas.

Dinding putih bersih juga harus dihindari karena pada malam hari mereka bisa menjadi terlalu aktif. Putih mencolok adalah warna unsur logam, yang merangsang mental dan tidak kondusif untuk istirahat.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com