Kompas.com - 11/08/2022, 15:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur harus menjadi area paling nyaman di rumah karena menjadi ruangan untuk tidur, beristirahat, dan mengumpulkan energi kembali setelah beraktivitas seharian.

Tak hanya dekorasi dan kerapian, menurut feng shui, ada beberapa barang yang perlu disingkirkan dari kamar tidur untuk mendapatkan tidur berkualitas.

Dilansir dari Mind Body Green, Kamis (11/8/2022), berikut delapan barang yang harus disingkirkan dari kamar tidur berdasarkan feng shui. 

Baca juga: 6 Kesalahan Tata Letak Kamar Tidur yang Kerap Dilakukan 

Teknologi

Ilustrasi kamar tidur, TV di kamar tidurSHUTTERSTOCK/Beyond Time Ilustrasi kamar tidur, TV di kamar tidur
Dalam kehidupan modern manusia yang sibuk, Anda menghabiskan banyak waktu menatap di depan layar. Jadi, mengapa tidak menjadikan kamar tidur Anda sebagai tempat perlindungan yang sepenuhnya bebas teknologi?

Singkirkan semua peralatan elektronik, seperti TV dan handphone, dari kamar tidur agar tidak menghasilkan energi di sekitar Anda. 

Baca juga: 5 Barang yang Harus Disingkirkan dari Kamar Tidur, Kenapa?

Cermin

Dalam feng shui, cermin di depan tempat tidur mengundang orang ketiga ke dalam pernikahan. Cermin juga dianggap memantulkan energi di sekitar ruang, yang dapat mengganggu tidur.

Jika memang perlu memiliki cermin, pastikan cermin menghadap dan memantulkan sesuatu yang Anda sukai.  

Lukisan di atas tempat tidur

Lukisan dan foto besar dapat menghasilkan energi jendela atau balok yang sama berat dan mengancam. Sebagai gantinya, gantung karpet yang ringan dan mengalir dengan pola  mengundang.  

Baca juga: Cara Menata Lemari Pakaian di Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Meja nakas dengan sudut tajam

Ilustrasi kamar tidur di bawah jendelaSHUTTERSTOCK/HENDRICKSON PHOTOGRAPHY Ilustrasi kamar tidur di bawah jendela
Meja nakas harus kokoh, tetapi sudutnya sebaiknya tidak terlalu tajam. Idelanya, sudut meja nakas bulat, lebih rendah, dan jauh dari kepala orang yang tidur. 

Furnitur besar yang menjulang

Selanjutnya, barang yang harus disingkirkan dari kamar tidur adalah furnitur besar dan tinggi. Ganti lemari tinggi dan furnitur berukuran besar yang membuat Anda merasa tertekan saat berbaring di tempat tidur. 

Baca juga: Mengapa TV di Kamar Tidur Buruk Menurut Feng Shui? Ini Penjelasannya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.