Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/08/2022, 19:49 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika ingin membuat tamu dari luar kota merasa nyaman menginap di rumah Anda, mendekorasi dan menata kamar tidur tamu penting adalah sebuah keharusan.

Sayangnya, banyak pemilik rumah yang sering mengabaikan kamar tidur tamu mereka atau menggunakannya sebagai ruang penyimpanan. 

Baca juga: 7 Tips Menciptakan Kamar Tidur Tamu yang Nyaman

Padahal, mendekorasi kamar tidur tamu bisa sangat menyenangkan meski terkadang rumit, tetapi tidak sampai membuat frustrasi.

Dari berinvestasi dalam lilin, aksesori tidur, hingga membeli perabotan dan tempat tidur baru, ada beberapa cara mendekorasi kamar tidur tamu layaknya kamar hotel.

Berikut cara mendekorasi kamar tidur tamu dilansir dari My Decorative, Minggu (14/8/2022). 

Baca juga: 8 Tips Menciptakan Kamar Tidur Tamu yang Nyaman Layaknya di Airbnb 

Mulailah dengan tempat tidur yang bagus

Ilustrasi kamar tidur di bawah jendelaSHUTTERSTOCK/HENDRICKSON PHOTOGRAPHY Ilustrasi kamar tidur di bawah jendela
Tempat tidur yang nyaman sangat penting untuk memastikan tamu luar kota Anda yang lelah dapat tidur nyenyak.

Sebaiknya, memilih kasur berkualitas yang relatif kuat, tetapi nyaman. Berhati-hatilah saat berbelanja bingkai tempat tidur. Sebaiknya hindari tempat tidur platform rendah serta bingkai yang terlalu tinggi.

Tempat tidur harus mudah bagi orang-orang dari segala usia dan kemampuan untuk masuk dan keluar. Salah satu yang terlalu tinggi atau rendah dapat menghadirkan tantangan serius bagi tamu yang bermalam. 

Baca juga: 5 Ide Renovasi Kamar Tidur untuk Menyegarkan Tampilannya 

Tambahkan linen cantik

Alih-alih hanya memastikan tempat tidur tamu yang bersih, berinvestasilah dalam linen yang nyaman dan mewah dengan warna-warna menenangkan serta ramah.

Karena ruangan tidak akan sering digunakan, itu adalah tempat yang bagus untuk seprai yang menarik. Dekorasi di kamar tidur tam tidak harus sesuai dengan dekorasi di seluruh bagian rumah Anda.

Jangan ragu bereksperimen dan membuat desain yang membuat tamu merasa seperti sedang menginap di hotel kelas atas.

Belilah seprai yang lembut dan halus serta bantal empuk. Jangan gunakan barang bekas dari kamar tidur utama Anda. Gunakan seprai yang segar dan bersih, bukan yang usang dan bernoda.

Pastikan ada satu set seprai dan sarung bantal tambahan di kamar tidur tamu bersama dengan beberapa handuk dan waslap. Selipkan satu atau dua selimut ekstra dan beberapa bantal di lemari juga. 

Baca juga: 6 Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 3x3 Meter agar Nyaman dan Cerah  

Pastikan ada ruang untuk barang-barang tamu

Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tirai di kamar tidur.Unsplash/Collov Home Design Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tirai di kamar tidur.
Apakah laci dan lemari di kamar tamu penuh dengan barang-barang Anda yang berlebihan? Jika demikian, bersihkan untuk memberi ruang bagi barang-barang tamu.

Anda tidak perlu menyingkirkan semuanya, tetapi paling tidak harus ada beberapa laci kosong di bagian atas lemari serta beberapa ruang dan gantungan kosong di emari.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com