Kompas.com - 14/08/2022, 19:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika ingin membuat tamu dari luar kota merasa nyaman menginap di rumah Anda, mendekorasi dan menata kamar tidur tamu penting adalah sebuah keharusan.

Sayangnya, banyak pemilik rumah yang sering mengabaikan kamar tidur tamu mereka atau menggunakannya sebagai ruang penyimpanan. 

Baca juga: 7 Tips Menciptakan Kamar Tidur Tamu yang Nyaman

Padahal, mendekorasi kamar tidur tamu bisa sangat menyenangkan meski terkadang rumit, tetapi tidak sampai membuat frustrasi.

Dari berinvestasi dalam lilin, aksesori tidur, hingga membeli perabotan dan tempat tidur baru, ada beberapa cara mendekorasi kamar tidur tamu layaknya kamar hotel.

Berikut cara mendekorasi kamar tidur tamu dilansir dari My Decorative, Minggu (14/8/2022). 

Baca juga: 8 Tips Menciptakan Kamar Tidur Tamu yang Nyaman Layaknya di Airbnb 

Mulailah dengan tempat tidur yang bagus

Ilustrasi kamar tidur di bawah jendelaSHUTTERSTOCK/HENDRICKSON PHOTOGRAPHY Ilustrasi kamar tidur di bawah jendela
Tempat tidur yang nyaman sangat penting untuk memastikan tamu luar kota Anda yang lelah dapat tidur nyenyak.

Sebaiknya, memilih kasur berkualitas yang relatif kuat, tetapi nyaman. Berhati-hatilah saat berbelanja bingkai tempat tidur. Sebaiknya hindari tempat tidur platform rendah serta bingkai yang terlalu tinggi.

Tempat tidur harus mudah bagi orang-orang dari segala usia dan kemampuan untuk masuk dan keluar. Salah satu yang terlalu tinggi atau rendah dapat menghadirkan tantangan serius bagi tamu yang bermalam. 

Baca juga: 5 Ide Renovasi Kamar Tidur untuk Menyegarkan Tampilannya 

Tambahkan linen cantik

Alih-alih hanya memastikan tempat tidur tamu yang bersih, berinvestasilah dalam linen yang nyaman dan mewah dengan warna-warna menenangkan serta ramah.

Karena ruangan tidak akan sering digunakan, itu adalah tempat yang bagus untuk seprai yang menarik. Dekorasi di kamar tidur tam tidak harus sesuai dengan dekorasi di seluruh bagian rumah Anda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.