Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Cara Unik Menggunakan Plastic Wrap di Rumah, Bisa Cegah Rak Berdebu

Kompas.com - 22/06/2022, 10:05 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika umumnya plastic wrap digunakan untuk mengemas bahan makanan atau sisa makanan, ternyata mereka juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain dalam kebutuhan rumah tangga.

Saat ingin beristirahat usai mengecat pagar atau dinding, misalnya, kamu bisa membungkus kuas dengan plastic wrap agar tidak mengering.

Baca juga: Tips Menyimpan Plastic Wrap agar Tidak Mudah Lengket Saat Digunakan

Bahkan, mereka pun bisa dimanfaatkan untuk menutup bagian atas kulkas supaya bebas dari debu. Dikutip dari Reader’s Digest Canada, Rabu (22/6/2022), ada manfaat lain dari plastic wrap selain yang telah disebutkan. Apa saja?

1. Menjaga keyboard komputer dari debu

Ilustrasi perangkat komputer.Unsplash Ilustrasi perangkat komputer.

Salah satu hambatan dalam berlibur selama beberapa pekan adalah memiliki rumah yang berdebu, terutama keyboard komputer jika kamu masih bekerja dari rumah.

Peralatan kerja yang berdebu tentu dapat membuat semangat bekerja menurun karena terbayang waktu yang akan terbuang untuk membersihkannya.

Lebih lanjut, keyboard komputer perlu dibersihkan dengan hati-hati untuk memastikan sela-sela di setiap tombol tidak berdebu.

Untuk menjaga keyboard tetap bersih selama kamu berlibur adalah dengan melapisinya pakai plastic wrap. Kamu hanya perlu melepasnya setelah sampai di rumah.

2. Memastikan bunga tetap segar

Jika memiliki potongan bunga segar dan ingin menjaganya bertahan lama, potong plastic wrap dalam bentuk persegi panjang.

Baca juga: 3 Cara Mengeringkan Bunga untuk Hiasan di Rumah

Lalu, letakkan tisu lembap di atasnya. Kemudian, letakkan ujung batang bunga di tengah tisu lembap, dan lipat plastic wrap ke atas untuk membungkus batang bunga.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com