Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Barang Pertama yang Perlu Dibeli saat Mendekorasi Kamar Tidur

Kompas.com - 16/03/2022, 13:47 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber My Domaine

JAKARTA, KOMPAS.comMendekorasi kamar tidur menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan, sekaligus menyegarkan kembali tampilan ruangan.

Saat mendekorasi, kamu akan menemukan barang-barang penuh kenangan yang sudah lama tidak dilihat, sehingga kegiatan ini dapat menjadi waktu untuk nostalgia ke masa lalu.

Baca juga: Simak, Ini 6 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Di samping itu, mendekorasi kamar tidur dapat menginspirasi lantaran ada beragam referensi desain ruangan yang menarik di dunia maya.

Ilustrasi kamar tidur anak perempuan. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur anak perempuan.

Kendati demikian, kegiatan ini dapat membingungkan, terlebih jika kamu melakukan dekorasi besar-besaran yang membuat kamar menjadi kosong melompong.

Disadur dari My Domaine, Rabu (16/3/2022), ada beberapa barang yang diprioritaskan untuk dibeli lebih dulu dari barang lainnya. Apa saja?

Baca juga: 7 Cara Sederhana Menghadirkan Kenyamanan di Kamar Tidur

1. Kasur

Founder dan CEO Parachute Home yakni Ariel Kaye menyarankan, barang pertama yang harus ditaruh paling atas dalam daftar belanja adalah kasur.

“Kasur adalah titik fokus kamar tidur, dan fondasi untuk seluruh pengalaman tidurmu. Menemukan kasur yang nyaman, restoratif, dan mewah merupakan hal yang penting,” jelas Kaye.

2. Seprai

Jika sudah membeli kasur yang nyaman, lengkapi dengan seprai yang tepat. Kaye menyarankan, pilih warna seprai yang netral untuk menghadirkan nuansa yang nyaman dan tentram.

Baca juga: 5 Trik Membuat Plafon Kamar Tidur Terlihat Lebih Tinggi

Adapun beberapa warna yang direkomendasikan adalah abu-abu terang dan coklat pucat (tan). Warna pastel yang lembut dan warna netral pun dapat dipilih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com