Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/11/2021, 11:32 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Memiliki skema warna untuk sebuah ruangan akan memberi karakter pada segala sesuatu yang lain di dalam ruangan.

Sebelum membahas contoh warna, pikirkan tentang tema tertentu yang kamu ingin hadirkan di dalam ruangan.

Setiap orang memiliki visi mereka sendiri dan skema warna akan membantu mencocokkan visi menjadi kenyataan. Tujuan ruangan juga memainkan peran penting saat memilih warna.

Untuk kamar tidur, pikirkan warna apa yang ingin kamu gunakan, sedangkan untuk kamar anak, warnanya bisa kreatif dan cerah.

Memutuskan palet warna atau skema warna untuk rumah bisa sangat luar biasa karena warna juga menentukan seluruh getaran dan energi ruangan.

Baca juga: Pilihan Skema Warna Untuk Teras Rumah

Pada saat yang sama melalui swatch warna dan memutuskan pandangan ruangan memungkinkan untuk menjadi kreatif dan mewujudkan visi rumah impian.

Perlu diingat cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan karena warna tampil berbeda dengan nuansa matahari yang berbeda.

Tidak ada warna yang ideal untuk sebuah rumah karena sangat subjektif. Patokannya ada pada selera masing-masing pemilik rumah.

Kamu harus merasa bahagia dan nyaman dengan warna rumahmu. Penting untuk menciptakan ruang yang terasa nyaman dan mencerminkan kepribadian dan gaya aslimu.

Palet warna terbaik bisa kamu temukan di alam, dari bunga hingga burung. Berikut adalah beberapa palet warna yang bisa jadi inspirasi untukmu seperti dilansir dari Pinkvilla, Kamis (18/11/2021).

1. Kayu lunak dan minimalis

Paling cocok untuk ruang yang berada di iklim panas dan kering, lembab dan dingin. Ini adalah palet paling minimalis dengan warna putih sebagai alas utamanya.

Kamu bisa memadukan dengan nuansa kayu lunak, greige hangat, mawar merah muda yang dan sedikit semburat warna hijau untuk menambah gairah pada ruangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com